Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Anggota DPRD, PBB, STM dan Warga Balimbingan Beri Donasi Korban Kebakaran

Nagori Balimbingan - KABAR NAGORI | Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Sugiarto, S.E., organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tanah Jawa dan Serikat Tolong Menolong (STM) Immanuel bersama warga Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa memberikan bantuan donasi kepada korban kebakaran di Nagori Balimbingan, Senin (25/04/2022).

Donasi tersebut diserahkan langsung kepada para korban kebakaran di Huta 1 Balerong Nagori Balimbingan, sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama, terutama pada Bulan Suci Ramadhan.

Penyerahan donasi dihadiri Pangulu Nagori Balimbingan Janwaris Gultom, Sekjen PBB Kecamatan Tanah Jawa Brando Nadeak, dan tokoh masyarakat Nagori Balimbingan, Bosar Sinaga dan Patar Pandiangan.

Simorangkir mewakili penerima donasi menghanturkan ungkapan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli dan berbagi dengan para korban kebakaran.

“Semoga kedepannya selalu diberikan kesehatan dan mudah rejeki, karena uluran tangan yang telah diberikan untuk kami bisa kami pergunakan sebaik mungkin. Dan uluran tangan ini sangat berharga buat kami, kami tidak bisa membalasnya, semoga dapat balasannya dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Simorangkir.

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, Anggota DPRD Simalungun, Sugiarto,S.E. berharap segera diadakan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di wilayah Tanah Jawa untuk menangani bila terjadi kebakaran.

“Agar bisa segera bertindak dan tidak ada korban seperti ini, adi harapan saya hal itu bisa cepat direalisasikan oleh Pemkab Simalungun, karena daerah kita ini sudah padat penduduk,” harap Sugiarto yang juga diamini Patar Pandiangan.

“Daerah kami ini sudah jauh dari Raya dan Pematangsi dan pemadam cuman ada di sana. Padahal kan daerah Dapil 5 ini ada empat pasar yang sudah padat penduduknya. Jadi kalau ada kebakaran, tidak bisa cepat diatasi kalau menunggu pemadam dari Pemkab Simalungun atau Pemko Pematangsiantar, sudah keburu hangus dan menelan lebih banyak korban,” ujar Patar Pandiangan yang juga Penasehat PBB.

“Kami mohonkan kepada Pemkab Simalungun dan Bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, semoga secepatnya menanggapi keluhan kami ini,” pintany mengakhiri.

Untuk diketahui, lima unit rumah semi permanen milik masyarakat Huta Sidomulyo, Komplek Balairong, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun terbakar, Senin(11/04/2022) sekira pukul 02.00 wib.

Warga sekitar melihat nyala api dari kelima rumah yang terbakar dan kemudian melaporkannya ke penjagaan Polsekta Tanah Jawa dan Aparat Nagori.

Secara bersama-sama dengan unsur pimpinan kecamatan melakukan pemadaman dengan menggunakan air dan alat seadanya, seraya menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Pukul 03.20 WIB dua unit mobil Damkar Kota Pematangsiantar tiba di TKP dan melakukan pemadaman api di lima rumah yang terbakar.

"Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, namun untuk kerugian seluruhnya diperkirakan mencapai Rp. 300 juta.
IKLAN