Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RHS Kukuhkan 161 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Simalungun

Kelurahan Bahapal – KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengukuhkan serta mengambil sumpah janji 161 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (16/02/2022).

Pejabat administrator pengawas dan fungsional yang dilantik sebanyak 161 orang terdiri dari Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Irban (inspektur pembantu), Camat, Kepala Bidang, direktur RSUD Sekretaris Camat dan Lurah.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Simalungun No. 188.45/3101/27.3/2022 tentang tentang pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022, dan SK Bupati Simalungun No. 188.45/3102/27.3/2022 tentang pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022.

“Ini merupakan tonggak sejarah bagi buat bapak ibu sekalian dan seluruh masyarakat Simalungun,” kata Bupati Simalungun dalam arahannya.

Dikatakan, kehadiran pejabat yang dilantik di instansi masing-masing masyarakat sudah menunggu. Karena kebutuhan masyarakat ada dipudak kita.

“Jangan justru kita yang menjadi beban masyarakat kita. Ini perlu kita fahami,” kata Bupati.

Sumpah dan janji yang dibimbing para rohaniawan, kata Bupati, itu merupakan hal yang sangat sakral.

"Jangan dianggap itu serimonial, itu acara yang sangat sakral sekali, jalankan sumpah janji yang saudara ucapkan,” kata Bupati.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak kepada pejabat yang dilantik untuk bersama-sama, bergandengan tangan, bahu membahu membangun Simalungun.

“Selama ini Simalungun sudah baik, tapi mari kita lebih baik lagi kedepan. Mari kita bekerja agar kampung halaman kita ini lebih maju dan sejahtera,” ajak Bupati kepada pejabat yang diambil sumpah/janji.
IKLAN
IKLAN
pasang