Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

KRNS dan Karang Taruna Salurkan Bantuan untuk Penderita Lumpuh di Nagori Bahung Kahean

KRNS dan Karang Taruna Salurkan Bantuan untuk Penderita Lumpuh di Nagori Bahung Kahean
Nagori Bahung Kahean
- KABAR NAGORI |  Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) bersama Karang Taruna Kecamatan Dobana (Dolok Batunanggar) gelar aksi sosial kepada penderita lumpuh, warga Huta 5, Nagori Bahung Kahean, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu, (06/02/2022).

Kedatangan KRNS dan Karang Taruna untuk memberikan santunan sembako kepada warga kurang mampu dan yang sedang dalam kesulitan seperti sakit, dan juga membantu menyelesaikan BPJS.

Exekutif Director KRNS, Aroji Siagian didampingi Ketua Karang Taruna Dolok Batunanggar, Rudi Effendi mengatakan bahwa hari ini, Minggu (06/02/2022) KRNS dan Karang Taruna beserta anggota, Irwan, Suyanto Sekdes Nagori Bahung Kahean, Mariani, Puskesmas Pembantu Nagori Bahung Kahean bersilaturahmi pada keluarga Eggi dan M. Alfazri dalam rangka melihat secara langsung kondisi anak tersebut yang sedang sakit bagian kaki lumpuh akibat pengecilan otot.

Aroji Siagian menjelaskan bentuk santunan yang diberikan secara langsung kepada keluarga yang dalam kondisi kurang mampu tersebut berupa sembako, dengan harapan akan sedikit membantu keluarga tersebut dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan semoga bisa dimanfaatkan dan membantu dalam perobatan dan dalam pengurusan BPJS nantinya.

Sementara Asmoi, atok (nenek moyang) dari Eggi dan M. Alfazri mengatakan kartu BPJS yang dimiliki sekarang ini  merupakan BPJS Mandiri. Tetapi karena keterbatasan biaya, sering tidak dapat membayar.

“Sudah pernah dibawa berobat ke rumah sakit, itu juga dengan kartu BPJS mandiri, tetapi tidak dapat berobat berkelanjutan karena sering tidak dapat membayar bulanannya,” jelasnya.

“Saya dan keluarga hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian bapak-bapak, semua yang saya terima ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Asmoi.
IKLAN
IKLAN
pasang