Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

MTQ ke 48 Kabupaten Simalungun Tahun 2022 Resmi Ditutup, Kecamatan Siantar Juara Umum.

Nagori Serbelawan - KABAR NAGORI | Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 Kabupaten Simalungun tahun 2022 secara resmi telah ditutup oleh Bupati Simalungun yang diwakili oleh Wakil Bupati, H. Zonny Waldi, Sabtu (26/02/2022).

Penutupan MTQ ditandai dengan penekanan tombol sirene, di lapangan bolakaki Dobana, Nagori Serbalawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun.

Rangkaian acara penutupan MTQ diawali dengan pembacaan Al Qur'an oleh Siti Rohimah dan Saritilawah dibawakan oleh Tantri Musfira Dinar, dilanjutkan dengan penurunan bendera LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) yang diringi mars MTQ.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terimakasih kepada panitia dan perangkatnya yang telah kerja keras melaksanakan MTQ ke 48 Kabupaten Simalungun dengan tertib, lancar dan sangat meriah.

"Momen kegiatan ini kita harapkan bisa meningkatkan minat baca dan pendalaman dari ayat suci Al-Qur'an sebagai petunjuk yang telah diturunkan kepada nabi besar Rasulullah Muhammad SAW," kata Wakil Bupati.

"Kepada Hafiz dan Hafizah yang juara jangan bangga diri, tapi diharapkan agar menekuni isi kandungan Al-Qur'an, sehingga akan tercipta suatu kehidupan sesuai dengan ajaran agama Islam," tambah Wakil Bupati

Wakil Bupati juga berharap dari MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah bertaraf internasional.

"Bagi yang belom berhasil agar tetap belajar dan lebih semangat lagi jangan putus asa, belajar dengan baik sehingga kedepan dapat memperoleh yang terbaik," kata Wakil Bupati.

Kepada LPTQ, Wakil Bupati mengharapkan agar meningkatan prestasi para Qori dan Qoriah.

Kepada Qori dan Qoriah yang di utus sebagai duta Kabupaten Simalungun untuk mengikuti MTQ ketingkat selanjutnya, Wakil Bupati berpesan agar menjaga kesehatan meningkatkan latihan agar mendapat hasil yang terbaik.

Sementara itu, DPRD Simalungun yang diwakili Hendra Sukmana Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan kabupaten, kecamatan dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ini sejak 23 hingga 26 Februari 2022.

"Kita berharap kegiatan MTQ dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta pada Al-Qur'an. Diperlukan perhatian kita semua agar dampak MTQ dapat memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat," kata Hendra.

Kecamatan Siantar Juara Umum
Sebelumnya, Riando P. Purba selaku ketua Panitia dalam laporannya mengatakan seluruh kegiatan MTQ telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan menyukseskan kegiatan MTQ ke-48 Kabupaten Simalungun tahun 2022," ucap Riando.

Menurut Riando, pemenang dalam kegiatan MTQ ini akan menjadi utusan Kabupaten Simalungun untuk mengikuti MTQ Tingkat Provsu (Provinsi Sumatera Utara) yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 mendatang di Labura (Labuhan Batu Utara).

Sesuai dengan surat keputusan dewan hakim MTQ ke-48 Kabupaten Simalungun tahun 2022 yang dibacakan oleh sekretaris dewan hakim, Mara Timbul Daulay, Kecamatan Siantar ditetapkan sebagai juara umum pada MTQ ke-48 Kabupaten Simalungun tahun 2022.

Pada acara penutupan, Tampak Hadir Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, mewakili Dandim 0207/Sml Kapten Inf Hairul Hadi, beberapa Anggota DPRD Simalungun, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Asisten Administrasi Umum Akmal H. Siregar, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, Kakankemenag Sakoanda, Ketua MUI H. Abdul Halim Lubis, para Camat, dan forkopimcam Dolok Batu Nanggar.
IKLAN
IKLAN
pasang