Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kondisi Kesehatan 160 Santri Positif Covid-19 di Simalungun Mulai Membaik

Kondisi Kesehatan 160 Santri Positif Covid-19 di Simalungun Mulai Membaik
Foto: Petugas medis melakukan swab antigen terhadap santri di salah satu pesantren di Kabupaten Simalungun (25/02/2022).
Simalungun - KABAR NAGORI | Kondisi kesehatan 160 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu pondok pesantren, di Kabupaten Simalungun, kini berangsur semakin baik.

"Sudah mulai membaik, batuk berkurang dan demam tidak ada," kata Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak, Senin (28/2/2022).

Sebagaimana diketahui, kasus Covid-19 tersebut berawal dari laporan pimpinan pesantren, di mana 9 orang santri dinyatakan positif Covid-19 melalui rapid antigen di RS Rasydah.

Kemudian, pihak Puskesmas Serbelawan melakukan tracing kontak erat di pesantren tersebut pada Jumat (25/02/2022). Hasilnya, dari 430 sasaran, 160 orang positif dan 270 orang negatif.

Tiga orang santri sempat dibawa ke RS Tentara Pematangsiantar untuk dilakukan PCR (polymerase chain reaction).

Menurut Edwin, seluruh santri yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri (isoman) di pondok pesantren tersebut. Dalam waktu dekat, akan dilakukan lagi swab antigen.

"Semua isolasi. Pagi, sore kami periksa. Rabu atau Kamis depan akan kembali diswab," ujarnya.

Dari seluruh kasus tersebut, belum ditemukan varian baru virus Omicron. Masyarakat dianjurkan untuk lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan.
IKLAN