Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jalan Besar Sidamanik Mulai Rusak


Kecamatan Sidamanik - KABAR NAGORI | Akibat sering dilintasi truk over tonase, kini Jalan Besar Sidamanik, Kabupaten Simalungun sudah mulai rusak.

Pantauan di lapangan, Kamis (10/02/2022) di sejumlah ruas jalan besar Sidamanik mulai dari Nagori Bahliran, Siborna, Tigabolon hingga Sarimatondang kondisinya sudah rusak dan berlubang.

Salah seorang pengendara yang kerap melintasi jalan ini mengaku kondisi jalan dibeberapa titik sudah mulai sulit dilalui karena rusak dan berlubang. 

"Apalagi yang di daerah Tigabolon, pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasinya," katanya.

Sementara salah seorang warga sekitar jalan yang rusak mengaku, kondisi ini terjadi akibat truk over tonase yang bebas melintas di jalan tersebut. Padahal, saat ini jalan besar Sidamanik sudah menjadi jalan strategis menuju objek wisata Danau Toba.

"Kita ingin instansi terkait serius menindak tegas para supir truk over tonase yang seenaknya saja melintas, tanpa memikirkan dampak ke depan bagi banyak orang," keluhnya.

Mereka berharap, agar Jalan besar Sidamanik ini benar-benar dijaga dan diperhatikan untuk menarik perhatian wisatawan yang ingin berkunjung ke Sidamanik dan juga Danau Toba Tigaras.
IKLAN
IKLAN
pasang