Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Evaluasi Pelayanan RSUD se-Simalungun, RHS: "Buat bagaimana pasien itu nyaman"

Nagori Pematang Simalungun - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga pimpin rapat evaluasi pelayanan Rumah Sakit se-Kabupaten Simalungun, bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati, Jalan Suri Suri, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, (25/02/2022).

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) harus ditingkatkan.

“Buat bagaimana pasien itu nyaman, contohnya taman agar kelihatan sejuk dan segar. Kontruksi bangunan Rumah Sakit (RS) kita ini sangat bagus, namun kurang Perawatan dan kembalikan catnya seperti semula sebagaimana mestinya RS,” kata Bupati.

Terkait dengan fasilitas penerangan, Radiapoh meminta kepada para pimpinan RS agar jangan ada lampu-lampu yang kurang terang, sehingga terkesan menakutkan.

Untuk pelayanan di RS, Bupati meminta agar petugas di meja pelayanan memberikan kesan baik dan nyaman bagi masyarakat yang akan berobat, sehingga merasa dilayani dan senang.

“Berikanlah pelayanan terbaik buat masyarakat, termasuk kantin untuk diberikan ke pasien dan keluarga yang menunggu,” kata Bupati.
 
“Buatlah pasien itu merasa nyaman, agar masyarakat bila sakit tidak perlu ke RS di luar Simalungun dan lebih memilih RSUD yang berada di Simalungun,” kata Radiapoh menambahkan.

Selain itu, para pimpinan RS juga untuk menggalakkan kegiatan Jumat Bersih untuk melakukan perbaikan dan membersihkan maupun merawat fasiltas seperti taman, gedung dan lainnya.

“Pekerjaan rumah (PR) kita bersama juga dalam kesiapan Dokter dan Sumber Daya Manusia (SDM) segera ditindaklanjuti.

Soal kedisiplinan juga harus diperhatikan, jalankan absensi, karena ini merupakan bagaian dari penertiban. Jangan pula yang rajin hadir sama gajinya dengan yang jarang datang.

Saya sudah katakana, jika tidak bisa bekerja cari pekerjaan lain. Saya berikan kewenangan kepada setiap pimpinan RS,” tandasnya.

Tampak hadir dalam rapat itu antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sarimuda A.D. Purba, Kadis Kesehatan, Edwin Tony SM Simanjuntak, Direktur RSUD Perdagangan, Direktur RSUD Parapat dan Direktur RSUD Tuan Rondahaim.
IKLAN