Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dalam Rangka Sertifikasi RSPO, PTPN IV Gelar Sekolah Lapangan Praktik Perkebunan Terbaik Kepada Petani Kelapa Sawit

Dalam Rangka Sertifikasi RSPO, PTPN IV Gelar Sekolah Lapangan Praktik Perkebunan Terbaik Kepada Petani Kelapa Sawit
Nagori Tonduhan
- KABAR NAGORI | PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) laksanakan kegiatan Sekolah Lapangan Praktik Perkebunan Terbaik (SLPPT) kepada petani kelapa sawit yang tergabung dalam Perkumpulan Pekebun Kelapa Sawit Berkelanjutan Bintang Simalungun (PPKSBBS) yang digelar di Nagori Tonduhan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Jumat (04/02/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Sustainability PTPN IV, Pirgok Panggabean mewakili Board of Management PTPN IV, didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Sertifikasi dan Sustainability Dolly Juanito, Manajer Kebun Sei Kopas Rachmat Fachnany Siregar, Manajer Kebun Tonduhan Suheri Mira Atmaja, Asisten Kepala Kebun Tonduhan John Aslin Sinaga.

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Direktur PT Koompasia Enviro Institute Henry Marpaung, Pangulu Tonduhan Beriman Sinaga serta Ketua Bintang Simalungun Edi Sinaga.

Dalam sambutannya, Pirgok Panggabean mengatakan, sekolah lapang yang diperuntukkan bagi petani kelapa sawit ini merupakan kerjasama antara PTPN IV, PT Unilever Indonesia dan PT Koompasia Enviro Institute.

“Kegiatan pendampingan dan pembinaan tersebut merupakan bagian dari proses sertifikasi RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil),” kata Pirgok Panggabean.

Pirgok Panggabean menyebutkan bahwa kolaborasi sangat penting dalam program sertifikasi RSPO bagi petani.
“PTPN IV mendukung penuh program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat terkhusus bagi implementasi kelapa sawit berkelanjutan,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai bentuk dukungan PTPN IV, Manajemen Kebun Tonduhan turut memberikan pelatihan terkait Good Agricultural Practise (GAP) kepada para petani yang ikut hadir dalam pelatihan tersebut.

“Harapan kita bersama, program sertifikasi RSPO ini nantinya dapat memberikan nilai tambah bagi petani, baik dari aspek peningkatan kapasitas petani, aspek produksi, aspek ekonomi dan aspek lingkungan sesuai dengan prinsip-prinsip berkelanjutan." Kata Pirgok.

“Mari kita doakan program ini berjalan dengan baik dan sukses untuk sawit rakyat sejahtera, PTPN IV, JAYA-BERKAH-JUARA,” tutup Pirgok Panggabean.
IKLAN
IKLAN
pasang