Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Laksanakan Ibadah Minggu di Gereja HKBP Sebelawan

Nagori Dolok Merangir I - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga laksanakan ibadah minggu di Gereja HKBP Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (06/02/2022).

Turut serta bersama Bupati dalam ibadah tersebut antara lain Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/SML Roly Sohuoka, Kadis PNPM Jonny Saragih, Kepala Bappeda Ronald Tambun, Keban Kesbangpol Arifin Nainggolan dan Kadis Koperasi Maruli Tambun serta Kepala BKD Sudiahman Saragih

Dalam kesempatan itu, Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga memperkanalkan diri, dan mengucapkan selamat hari minggu untuk jemaat gereja HKBP Serbelawan.

"Semoga kita selalu di beri kebaikan untuk beribadah kepada Tuhan walau masih dalam kondisi pandemi," ujarnya. 

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peningkatan Covid-19 varian baru yaitu Omicron. Untuk itu Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap malakukan protokol kesehatan.

Selanjutanya, Bupati menyampaikan, di tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Simalungun mengangarkan untuk infrastruktur jalan khusus di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. 

"Jika nanti ada Perbaikan di depan rumah kita, tolong agar di bantu, karena kita tidak ada ganti rugi, tidak cukup angaran kita ini, mari kita sama smaa membagun kampung halaman kita ini agar lebih maju dan sejahtera," ujar Bupati. 

Menurut Bupati, perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar mulaindari Simpang Dolok Merangir menuju Laras sepanjang lebih kurang 55 Km. Kemudian jalan penghubung dari Serbelawan menuju Padang Mainu sepanjang 3,5 Km. "Ini kita angarkan sebesar Rp 14,2 milyar dan di semua Kabupaten Simalungun akan merata kita angarkan," jelas Bupati

Bupati menyampaikan, semua ini dapat terlaksana tidak terlepas atas dukungan dan kebersamaan antara Pemkab Simalungun dengan masyarakat.

"Pemerintah Pusat melihat komitmen kita melalui program Marharoan Bolon yang di apresisai oleh Badan MURI Nasional. Ini yang menjadi perhatian pemerintah Pusat, dan memberikan anggaranya ke Pemkab Simalungun melaui DAK (Dana Alokasi Khusus). Dan ini terbukti untuk Sumatra Utara, kita memperoleh DAK tertinggi sepanjang sejarah," jelas Bupati.

Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan keluarga Bupati memberikan sumbangan dana sebesar Rp 10 juta kepada pengurus gereja. 

Ibadah minggu tersebut dipimpin oleh Pdt. Ferdinand Siburian, S.Th. Dengan penuh suka cita atas kehadiran Bupati bersama rombonga, jemaat memberikan ulos kepada Bupati, Ketua DPRD dan Dandim 0207.
IKLAN
IKLAN
pasang