Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Buka STQ Tingkat Kecamatan Dobana

Kelurahan Serbelawan - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H. secara resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Dobana (Dolok Batu Nanggar) di Masjid Jami', Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Sumut,  Minggu (06/02/2022).

Pembukaan STQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati, didmapingi Ketua TP PKK Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, dan secara bergantian pemukulan beduk juga dilakukan oleh Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani,  Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka dan tokoh masyarakat, toko agama dan dewan juri.

Kehadiran Bupati bersama rombongan di sambut dengan Marhaban yang dibawakan oleh grup nasyid ibu-ibu Masjid Jami' Serbelawan. 

Dalam sambutan dan arahanya Bupati Simalungun menyampaikan, sangat mengapresiasi acara STQ di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. 

"Kami bersama bapak Wakil Bupati H. Zonny Waldi sudah berkomitmen akan mendukung acara-acara keagamaan seperti ini, dan juga kegiatan keagamaan lainnya yang ada di kabupaten Simalungun," kata Bupati. 

"Saya sangat yakin acara-acara seperti ini pasti di hadiri dan laksanakan oleh orang-orang yang berahklak mulia dan baik  serta pasti yang punya kapasitas. Dan ketika banyak orang yang baik dan berkapasitas seperti itu, ini akan membatu roda perekonomian dan pembangunan di kabupaten Simalungun ini," kata Bupati menambahkan. 

Bupati mengatakan,  ada ungkapan yang terlihat di kegiatan STQ ini yaitu 'Kejarlah Duniamu Capailah Akhiratmu'.

"Ini sangat luar biasa seiring dengan visi misi pemerintah saat ini 'Rakyat Harus Sejahtera'. Kejarlah duniamu, artinya railah kesejahteraan kita, dan sesuai dengan visi kami bagaimana pemerintah kedepan menjadi solusi bagi Kabupaten Simalungun," ujar Bupati. 

Selanjutanya,  Bupati menyampaikan, ditahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Simalungun menganggarkan untuk infrastruktur jalan khusus di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. 

"Ini dari simpang Dolok Merangir menuju ke Laras sepanjang lebih kurang 55 Km. Kemudian  jalan penghubung dari Serbelawan menuju Padang Mainu sepanjang 3,5 Km. Ini kita angarkan sebesar Rp 14,2 Milyar dan di semua Kabupaten Simalungun akan merata kita angarkan,"papar Bupati

Menurut Bupati,  semua ini dapat terlaksana tidak terlepas atas dukungan dan kebersamaan antara Pemkab Simalungun dengan masyarakat.

"Pemerintah Pusat melihat komitmen kita melalui program Marharoan Bolon yang diapresisai oleh Badan MURI Nasional, dan ini yang menjadi perhatian pemerintah Pusat, dan memberikan anggaranya ke Pemkab Simalungun melaui DAK (Dana Alokasi Khusus). Dan ini terbukti untuk Sumatra Utara kita memperoleh DAK tertinggi sepanjang sejarah," jelas Bupati

Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah, terutama dalam peningkatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Karena PBB merupakan roh pembagunan di Kabupaten Simalungun yang sama-sama kita cintai ini," ucap Bupati. 

Terkait kegiatan STQ di Kecamatan Dolok Batu Nanggar,  Bupati mengatakan bahwa Pemkab Simalungun siap mendukung acara tersebut. Sembari memberikan bantuan dana atas nama pribadi dan keluarga sebesar Rp. 5 juta kepada panitia STQ. 

"Kami ucapakan selamat berjuang kepada peserta dan teruslah belajar, karena dengan belajar kita bisa merubah karakter bangsa kita ini. Kami berharap acara ini membawa kebaikan dan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas serta berakhlak Mulia," kata Bupati. 
"Saya dengar MTQ Tingkat Kabupaten Simalungun akan dilaksanakan di Kecamatan Dolok Batu Naggar ini. Kami sangat mendukung kegiatan MTQ Kabupaten Simalungun dan mari sama-sama kita sukseskan MTQ tersebut, dan semoga dengan pelaksanaan MTQ nantinya,  Simalungun mendapat berkah yang melimpah yang melimpah untuk kemajuan Tanoh Habonaron Do Bona," kata Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia  Ahmad A Siregar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun di kegiatan STQ tersebut. "Kami sangat bangga atas kehadiran bapak. Kami menjadi tuan rumah untuk penyelegaraan STQ ini. Harapan kami acara ini berjalan dengan baik dan kehadiran Bupati menjadi sepirit bagi kami dan juga kepada peserta yang hadir,"ujarnya. 

Tampak juga hadir di acara tersebut antara lain Asisten Asisten Administrasi Umum Akmal H. Siregar, Kadis Sosial  Sya'ban Saragih, Kadis Pariwisata M. Fikri F. Damanik, Kadis PNPM  Jonny Saragih, Kadis Disnaker Riando P. Purba, Kepala Bappeda Ronald Tambun, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis Koperasi Maruli Tambunan, Camat Dolok Batunanggar Osnidar Marpaung, Kapolsek Serbelawan, Dan Koramil 05 Serbelawan, para Pangulu dan lurah se-Kecamatan Dolok Batunanggar serta Ka. KUA Serbelawan.
IKLAN
IKLAN
pasang