Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Produksi TBS Meningkat Tajam, Kebun Unit Dosin Adakan Syukuran di Manrayap Bayu

Nagori Manrayap Bayu - KABAR NAGORI | Manajemen PTPN IV Distrik I unit Dosin adakan syukuran di Afdeling Lima, tepatnya di Nagori Manrayap Bayu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Jumat (07/01/2022).

Syukuran diadakan sebagai ungkapan syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa serta ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang dianggap membantu atas pencapaian yang diperoleh.

Pencapaian itu diperoleh berkat Manajemen PTPN IV Distrik I unit Dosin terus-menerus berbenah diri dalam meningkatkan kinerja demi meningkatkan produksinya. 

Hal tersebut digapai dengan mengimplementasikan corporate culture secara sinergi, integritas dan profesional (SIPro), ditambah dengan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK).

Tak tanggung-tanggung, dibawah kepemimpinan Hulman Hutabarat selaku manajer unit,  Agus Surono selaku Asisten Kepala, dan Indra Gunawan sebagai Asisten SDM, perkebunan unit Dosin mampu menyabet juara 1 Produksi TBS tertinggi dari beberapa unit di Distrik l dan juara 4 produksi tertinggi dari seluruh unit perkebunan PTPN IV.

Kegiatan dihadiri oleh beberapa pejabat utama dari perkebunan unit Dosin, juga pengurus SP-BUN basis kebun Dosin, Pangulu Manrayap Bayu, Pangulu Nagori Mancok, asisten seluruh afdeling, para BKO dan beberapa karyawan perusahaan.

Dalam sambutannya, Pangulu Nagori Manrayap Bayu Agus Gunawan bersama Pangulu Nagori Mancok yang diwakili oleh Sekretaris Nagori Teskis sangat apresiasi pencapaian perkebunan PTPN IV unit Dosin. 

Mereka juga mengapresiasi cepat tanggap yang selalu dilakukan oleh pihak perkebunan apabila ada keluhan dari pemerintah nagori terkait jalan yang rusak.

“Kami juga bangga atas keterbukaan silaturahmi yang dilakukan oleh pihak perkebunan PTPN IV unit Dosin, sehingga dengan sendirinya kami dari pemerintah Nagori selalu menekankan pada warga agar tidak mengusik aset dari pada perusahaan perkebunan, tentu dengan hal itu produksi TBS di perusahaan bisa meningkat," papar pangulu.

"Harapan kami kedepannya agar pihak perusahaan lebih memperhatikan lagi kebutuhan masyarakat dengan memberikan dana CSR ke Nagori kami, agar silaturahmi lebih terjalin lagi”. Lanjut pangulu sambil berharap.

Manajer unit kebun Dosin, Hulman Hutabarat diwakili oleh Asisten Kepala (Askep) Agus Surono, yang didampingi oleh Pengurus SP-BUN basis kebun Dosin dalam sambutannya sekaligus arahannya mengatakan sangat bersyukur atas pencapaian target yang diperoleh, namun menurutnya hal itu tidak bisa digapai tanpa kerja keras dan doa-doa dari seluruh stakeholder yang ada di perusahaan.

“Puji syukur, jika di tahun tahun sebelumnya kita meraih rangking terakhir dalam pencapaian target produksi, di tahun 2021 produksi Tandan Buah Segar (TBS) kita sangat meningkat. Secara keseluruhan se Distrik l kebun unit Dosin meraih peringkat satu atas pencapaian target produksi. Sedangkan dari 34 unit se PTPN IV, kebun unit Dosin meraih peringkat ke empat. Jadi saya mewakili manajemen perusahaan PTPN IV menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya pada seluruh rekan-rekan yang bekerja keras di setiap Afdeling. Terima kasih juga kepada para stakeholder yang ada, terkhusus para Pangulu yang telah menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakatnya” ungkapnya dalam sambutannya.

“Hal ini juga bisa tercapai berkat kolaborasi yang baik dari manajemen keuangan dan SDM, turut membantu juga rekan rekan BKO dan Babinsa, namun secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada Afdeling Lima dan Dua, karena merupakan afdeling terbaik dalam pencapaian target produksi TBS dengan capaian 13,68 persen diatas RKAP tahun 2021, sehingga dianggap layak mendapatkan piagam penghargaan Afdeling terbaik”, jelasnya lebih lanjut. 

“Namun apa yang kita raih ini adalah bukan karena kehebatan kita semata, namun tentunya adalah keberkahan dari Yang Maha Kuasa sehingga kita harus tetap merendah, bahkan hal ini harus menjadi motivasi lebih bangkit lagi. Dan bagi afdeling lain yang belum mendapatkan piagam penghargaan agar kiranya hal ini menjadi acuan agar lebih semangat lagi bekerja”, ungkapnya sembari menyerahkan piagam penghargaan.

Sementara pengurus SP-BUN basis kebun Dosin M. Pardoni, dalam sambutannya lebih mengedepankan keselamatan bekerja.

Ia mengharap agar setiap asisten Afdeling selalu mengingatkan karyawan agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) disaat bekerja.

Sedangkan buat para masyarakat dan pemerintah Nagori ia berpesan agar rajin membuat proposal, karena saat ini memang harus begitu prosedurnya.

Hingga kegiatan usai, situasi berjalan aman lancar dan kondusifdengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan diakhiri doa dan makan bersama.
IKLAN
IKLAN
pasang