Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemkab Simalungun Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Kelurahan Pematang Raya - KABAR NAGORI | Pemkab Simalungun melalui Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi sejumlah Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) melaunching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di komplek SD Negeri 091316 Unggulan Raya Kabupaten SImalungun, Sumut, Rabu (05/01/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dengan TNI/Polri bersama masyarakat yang telah bahu membahu menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Simalungun.

"Launching vaksinasi buat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini dalam rangka pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok)," kata bupati.

Bupati juga meminta masyarakat agar ikut berperan aktif mengarahkan anak-anak untuk segera mendapatkan vaksinasi dan tidak perlu takut disuntik vaksin.

"Jangan takut divaksin. Anak-anak kita harus diselamatkan dari virus Covid-19. Virus varian baru jenis omicron juga harus diantisipasi, jangan sampai ke Simalungun," urai bupati.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah hampir 2 tahun sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Dengan sinergitas antar semua elemen, bupati optimis vaksinasi dosis I untuk anak usia 6-11 tahun dapat tuntas sampai akhir Januari 2022.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak dalam upaya pembentukan kekebalan tubuh mengantisipasi risiko penularan virus Corona.

Pada kesempatan yang sama, Humas Satgas COVID-19 di Kabupaten Simalungun Akmal Harif Siregar menjelaskan, secara bersamaan vaksinasi dilaksanakan di seluruh SD pada Kamis (6/1).

Sasarannya sebanyak 100.318 mencakup SD negeri dan swasta naungan Pemkab, SD naungan Kemenag, yang tidak bersekolah dan berkebutuhan khusus.
IKLAN