Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Harga Sewa Rusunawa KEK Sei Mangkei 250-750 Ribu per Bulan

Harga Sewa Rusunawa KEK Sei Mangkei 250-750 Ribu per Bulan
Foto: Rusunawa KEK Sei Mangkei di Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar - Simalungun
Nagori Perdagangan II
- KABAR NAGORI | Untuk mendukung keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut telah membangun gedung Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jalan Keramat Kuba, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar Simalungun.

Sesuai pantauan, Rusunawa yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi pada 5 Januari yang lalu, lokasinya sangat dekat dengan KEK Sei Mangkei yang berada di Kecamatan Bosar Maligas jarak sekira 3 kilometer. Terlihat Rusunawa sudah dihuni oleh para penyewa.

Amelia Devina Lubis, sebagai unit pengelola Rusunawa saat ditemui, Selasa (18/01/2022) mengatakan, Rusunawa dibangun oleh Pemprov Sumut bersama Kementerian PUPR, dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumut, PT Dhirga Surya.

Rusunawa dibangun memang diposisikan terintegrasi di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)Sei Mangkei, karena keberadaan Rusunawa salah satunya bertujuan untuk mendukung keberadaan kawasan tersebut, ucapnya.

Devina mengatakan, luas areal Rusunawa sekira 2 hektare, satu bangunan 4 tingkat dan terdiri dari 60 unit rumah hunian.

Type unit rumah hunian, type 36 yakni luas 6x6, terdiri dari 2 kamar. Pengelola memberi fasilitas tempat tidur utama dan tempat tidur anak, meja makan, lemari dan kursi tamu, disediakan fasilitas hunian khusus kaum disabilitas atau difabel, ucapnya.

Devina mengatakan, untuk saat ini di Rusunawa sudah ada 27 penyewa, yakni pekerja dari perusahaan yang ada di sekitar KEK Sei Mangkei, yaitu pekerja PT Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) dan PT AICE. Walaupun Rusunawa lebih diutamakan bagi pekerja di KEK Sei Mangkei, namun warga lain juga boleh menyewa bila mengikuti persyaratan, ujarnya.

Untuk harga sewa Rusunawa bervariasi, lantai 1 dan 2 harga sewa Rp 250 ribu per bulan, lantai 3 dan 4 harga sewa Rp 750 ribu bulan. 1 unit rumah hunian dapat diisi oleh 4 orang, jelasnya.

IKLAN
IKLAN
pasang