Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gebyar Nagori Meriahkan Pengukuhan Pengurus Seni Budaya dan Olah Raga di Nagori Bosar

 

Gebyar Nagori Meriahkan Pengukuhan Pengurus Seni Budaya dan Olah Raga di Nagori Bosar

Nagori Nagori Bosar - KABAR NAGORI | Pemerintah Nagori Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun menggelar acara Pengukuhan Pengurus Budaya Seni dan Olahraga di Lapangan Sepak Bola Nagori Nagori Bosar, Minggu (16/01/2022).


Pengukuhan kepengurusan tersebut dihadiri seluruh Aparatur Nagori, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPMN), Maujana, Tokoh Masyarakat dan Toko Agama se-Nagori Nagori Bosar.

Pada kesempatan tersebut, turut juga hadir Camat Panombeian Panei, Age Yudha Sirait, S.H., Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Royani Harahap S. Ag., TPP Kemendes Simalungun, H. Ir. Syaiful Bahri Simamora.

Acara pengukuhan tersebut dimeriahkan dengan kegiatan Gebyar Nagori yang merupakan bukti keseriusan Pemerintah Nagori Nagori Bosar dalam pembinaan generasi muda dibidang seni budaya dan olah raga.

Pangulu Nagori Bosar, Sofian, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda sangat perlu diprogramkan.

"Pembinaan generasi muda memanglah sangat perlu dan harus diprogramkan, mengingat banyaknya kenakalan-kenakalan generasi muda saat ini sungguh sangat merisaukan, karena tidak adanya kontrol dan pembinaan kepada mereka." Terang Pangulu.

Pangulu menambahkan bahwa program kepemudaan dengan pembinaan di sektor seni budaya dan olah raga merupakan wujud dari keseriusan pemerintah nagori dalam pemberdayaan generasi muda.

"Dengan alasan itulah maka pemeritah perlu membuat program kepemudaan dengan pembinaan-pembinaan disektor seni budaya dan olah raga, yang merupakan wujud keseriusan Pemerintah Nagori dalam pemberdayaan generasi muda ini." Jelas Pangulu.

Pemerintah Nagori Nagori Bosar juga menghimbau kepada setiap bidang seni, budaya dan olah raga yang ada untuk membentuk kepengurusannya, dan pemerintahan nagori akan membuatkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari setiap bidang seni, budaya dan cabang olahraga yang ada.

"Semoga dengan pembinaan ini kedepannya mereka semakin bersemangat untuk berlatih dan mewujudkan cita-cita mereka. Semoga dapat berprestasi, dan bisa menjadi kebanggaan Kita semua untuk memajukan Nagari Bosar." Pungkas Pangulu, Sofian.

Royani Harap, dalam kesempatan yang ada juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak muda dan pengurus yang mengikuti acara pengukuhan tersebut.

Royani juga menyampaikan pemaparan tentang regulasi yang memang harus dilakukan oleh pemerintah nagori terkait pemberdayaan generasi Mudah.

Gebayar Nagori untuk memeriahkan acara pengukuhan tersebut diawali dengan Gerak Jalan Bersama, dimeriahkan atraksi dari cabang Silat Walet Putih Nagori Bosar, tarian budaya yang dibawakan Sanggar Tari KESUMA SARASWATI Nagori bosar serta pengundian lucky draw bagi peserta Gerak Jalan Bersama, dengan hadiah utama Sepeda.
IKLAN
IKLAN
pasang