Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Diduga Penculik Anak, Pria Tidak Dikenal Ternyata ODGJ

Diduga Penculik Anak, Pria Tidak Dikenal Ternyata ODGJ
Foto: Pihak keluarga jemput Rahmad Edi Saputra (tengah) - ODGJ yang sempat diduga penculik anak ke Polsek Perdagangan
Nagori Talun Rejo -
KABAR NAGORI | Seorang pria diduga penculik anak diamankan oleh Personel Polsek Perdagangan, Kamis (06/01/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Kronologis pengamanan bermula ketika seorang saksi berinisial RY (16) melihat seorang laki-laki mondar-mandir di Simpang Gereja HKI Pematang Bandar, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, dengan gelagat mencurigakan.

Menduga pelaku penculik anak, RY menegur laki-laki itu dan menanyakan “mau kemana?”.
 
Selanjutnya, pria yang tidak dikenali itu menjawab “hanya jalan-jalan saja”, kemudian merasa ketakutan dan langsung melarikan diri namun terjatuh di aspal, sehingga mengalami luka lecet di wajah sebelah kiri. 

Saat itu Pendeta (Pdt.) Bindo Siagian menolong pria itu dan membawanya ke Pos Polisi Pematang Bandar untuk diamankan dan dimintai keterangan.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia, S.H., M.H. yang menerima laporan angsung memerintahkan personel yang sedang piket untuk mengamankan laki-laki diduga pelaku penculik anak itu ke Mako Polsek Perdagangan.

Setelah berhasil diamankan, kemudian diketahui bahwa pria yang dicurigai penculik anak itu bernama Rahmad Edi Saputra (28), warga Dusun I Pasar Tengah, Desa Sumber Tani, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara dan ternyata sedang mengalami gangguan jiwa (ODGJ/Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Kapolsek Perdagangan menjelaskan bahwa pada malam harinya sekira pukul 21.00 WIB, keluarga terduga datang ke Polsek Perdagangan dan memberi keterangan bahwa laki-laki itu bernama Rahmad Edi Saputra dan menjelaskan bahwa yang bersangkutan sedang mengalami gangguan jiwa akibat depresi. 

Mendengar pengakuan keluarga dan hasil interogasi tidak terindikasi sebagai penculik anak, Kapolsek Perdagangan AKP Josia menyerahkan Rahmad Edi Saputra kepada keluarganya utuk dibawa pulang ke Kabupaten Batubara.
IKLAN