Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Di Nagori Dolok Merangir I, Penerima BLT DD Tahun 2022 Meningkat dari 96 ke 110 KPM

Di Nagori Dolok Merangir I, Penerima BLT DD Tahun 2022 Naik dari 96 Jadi 110 KPM
Foto: Ilustrasi Bantuan Langsung Tunai Dana (BLT DD)
Nagori Dolok Merangir I
 - KABAR NAGORI | Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa (DD) Nagori (Desa) Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun meningkat dari tahun 2021.

Hal tersebut dikatakan Pangulu Nagori Dolok Merangir I, A. Khoiruddin Siregar kepada wartawan, Selasa (18/01/2022) di ruang kerjanya.

Disebutkan Pangulu, tahun lalu penerima BLT DD di Nagori Dolok Merangir I berjumlah 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan tahun 2022 bertambah menjadi 110 KPM dengan nominal Rp 300 ribu per bulannya. Seluruhnya penerima merupakan Lanjut Usia (Lansia) atau pensiun karyawan kebun.

Pangulu menjelaskan bahwa sesuai instruksi dari pusat, 40 Persen DD dianggaran untuk BLT. 90 persen mata pencaharian penduduk nagori tersebut dikatakan Pangulu adalah karyawan kebun karet.

Khoiruddin juga menginformasikan bahwa di nagorinya tidak ada anggaran untuk fisik atau pembangunan jalan, karena Nagori Dolok Merangir I terletak di tengah-tengah perkebunan karet swasta, sehingga seluruh akses keluar masuk merupakan aset milik perkebunan itu.
IKLAN
IKLAN
pasang