Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Awal Tahun Baru 2022, Tigadolok 'Dimekari' Bunga Langka Amorphophallus Titanum

 

Tahun Baru 2021, Tigadolok Dimekari Bunga Langka Amorphophallus Titanum
Foto: Bunga Bangkai (Amorphophallus Titanum) yang sedang mekar di Nagori Negeri Dolok. Foto by Edi Sidauruk
Nagori Negeri Dolok 
KABAR NAGORI | Diawal tahun baru 2021, Tigadolok (Kecamatan Dolok Panribuan) 'dimekari' bunga yang sangat unik dan langka, bunga Amorphophallus Titanum atau yang lebih dikenal dengan bunga bangkai

Bunga bangkai ini tumbuh di tepi jalan menuju Nagori Negeri Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, tepat di Huta Si Limapuluh.

Foto: Edi Sidauruk berfoto di samping Bunga Morphopallus Titanum
Menurut pemuda setempat, Edi Sidauruk, bunga yang sangat langka ini sudah mulai tumbuh sejak seminggu yang lalu, namun baru mekar tepat di 1 Januari 2021.

Saat ini, bunga yang  berukuran tinggi lebih kurang 1,5 meter dengan diameter 70-80 cm dan sangat jarang tumbuh ini mulai banyak dikunjungi oleh orang-orang yang penasaran, baik yang hanya sekedar untuk melihat maupun untuk berselfie-ria.

Edi Sidauruk juga beranggapan bawa kehadiran bunga Amorphophallus ini bagaikan hadiah tahun baru untuk Tigadolok, khususnya di Nagori Negeri Dolok. 

Untuk diketahui, sebelumnya, bunga serupa yang sangat unik ini juga pernah ditemukan tumbuh-mekar di Manigom, Huta Buntu Bartong, Nagori Tiga Dolok pada bulan Februari 2018 yang lalu, seperti  yang disiarkan secara langsung oleh Elfrida Sinaga Bonor di akun Facebook miliknya.
Foto: Bunga Bangkai (Amorphophallus Titanum) di Taman Bunga Manigom Nauli (02/2018) (Foto Dok. Manigom Nauli/Adi Julifer Sinaga) 
Foto: Para pemuda/Pecinta Manigom Nauli saat membersihkan lokasi tumbuh Bunga Bangkai (Amorphophallus Titanum) di Taman Bunga Manigom Nauli (02/2018) (Foto Dok. Manigom Nauli/Adi Julifer Sinaga) 
Foto: Para pemuda/Pecinta Manigom Nauli disaksikan pengunjung saat perawatan Bunga Bangkai (Amorphophallus Titanum) di Taman Bunga Manigom Nauli (02/2018) (Foto Dok. Manigom Nauli/Adi Julifer Sinaga) 

Selain itu, bunga yang sangat langka ini pernah juga ditemukan oleh Besli Sitinjak dan kawan-kawan tumbuh mekar di tepi Binanga (sungai) Sibalakbak, Huta Blok X, Nagori Marihat Raja pada bulan Desember 2017. Temuan ini juga diupload ke akun Facebok pribadinya.
Foto: Vorgen Falentino Sitinjak bersama Stiber Sitinjak berpose di depan Amorphophallus Titanum (28/12/2017)

Foto: Luis Sitinjak saat berpose di depan Amorphopallus Titanium (28/12/2017)

IKLAN
IKLAN
pasang