Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wakil Bupati Simalungun Tinjau Vaksinasi di Nagori Wonorejo

Wakil Bupati Simalungun Tinjau Vaksinasi di Nagori Wonorejo
Foto: Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.SOS, MM Tinjau Vaksinasi di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Selasa (07/12/2021)

Nagori Wonorejo KABAR NAGORI | Wabup (Wakil Bupati) Simalungun H. Zonny Waldi, S.SOS, MM  meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi masyarakat di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar,  Selasa (07/12/2021).

Wakil Bupati mengatakan bahwa hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Simalungun sudah mencapai 57,72% dari target 70% hingga Desember 2021.

“Jadi kita masih membutuhkan sekitar 13% lagi untuk mencapai target tersebut, kita harapkan target 70% hingga Desember dapat tercapai, agar tercipta kekebalan tubuh kolektif masyarakat atau herd-immunity,” kata Wakil Bupati yang didampingi Camat Pematang Bandar, Juraini Purba.

Wakil Bupati Simalungun Tinjau Vaksinasi di Nagori Wonorejo
Foto: Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.SOS, MM saat meninjau data vaksin di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Selasa (07/12/2021)

Dalam upaya mengejar target capaian vaksinasi hingga Desember, Wakil Bupati mengatakan akan membagi jadwal pelaksanaan vaksinasi kepada para camat bekerjasama dengan Forkopimca dan pangulu serta 3T (Testing, Tracing, Treatment).

“Camat, Kapolsek, Danramil harus bersinergi termasuk Puskesmasnya, untuk data sasaran disiapkan pangulu dan lurah. Seperti hari ini di Nagori Wonorejo, camat bekerjasama dengan Forkopimca dan pangulu untuk mendata dan menentukan lokasi kegiatan vaksinasi kepada masyarakat. Artinya kita harus saling bahu membahu dalam melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat,” kata Wakil Bupati.

Plt. BPBD Bob Presly Saragih melalui Sekretarisnya Manaor Silalahi yang turut mendampingi wakil Bupati dalam peninjauan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Simalungun.

“Pelaksanaan pelayanan masyarakat oleh Badan Intelijen Negara melalui Medical Inteligen BIN dimulai sejak 18 November 2021 dengan pelayanan yang dilakukan di Kecamatan Dolok Silau, Dolok Masagal, Silimakuta, Ujung Padang, Kec. Pematang Bandar, Bandar, Dolok Panribuan, Girsang Sipangan Bolon. Dan untuk hari ini, pelayanan di Kecamatan Pematang Bandar di Nagori Wonorejo dengan penyediaan pada 3 titik lokasi,” kata Manaor.

Wakil Bupati Simalungun Tinjau Vaksinasi di Nagori Wonorejo
Foto: Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.SOS, MM saat meninjau/memberikan pengarahan di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Selasa (07/12/2021)

Sementara itu, Pangulu Wonorejo, Sukesno mengatakan bahwa target vaksinasi yang dilaksanakan di nagorinya 1.000 dosis.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar, saya berharap kegiatan hari ini target tercapai,” kata Sukesno.

IKLAN