Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PT. TPL Dukung Kejurnas Danau Toba Rally 2021 di Aek Nauli

PT. TPL Dukung Kejurnas Danau Toba Rally 2021 di Aek Nauli
Foto: Aksi perally di Aek Nauli, Lahan Konsesi PT. TPL, Sabtu (11/12/2021) 
Nagori Sibaganding - KABAR NAGORI | PT.  Toba Pulp Lestari Tbk. (PT. TPL) mendukung kebangkitan pariwisata di kawasan Danau Toba dengan perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2021.

Kejurnas Danau Toba Rally di gelar selama dua hari tanggal 11-12 Desember 2021. Dan TPL menyediakan lintasan rally sepanjang 132 kilometer di kawasan konsesi perseroan, yang berlokasi di Aek Nauli, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Lintasan rally di kawasan ini sebelumnya pernah menjadi lokasi untuk event internasional, yakni menjadi bagian lintasan SS pada World Rally Championship 1996 dan 1997, dan juga dipergunakan sebagai lintasan pada Kejurnas Rally tahun 2007, serta terakhir pada Kejurnas Rally 2019.

Direktur TPL Anwar Lawden menuturkan, perseroan bersyukur dan bangga dapat menjadi bagian dari event untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan rally di kawasan konsesi perusahaan. Selama ini PT TPL mengelola kawasan konsesi secara berkelanjutan dan hal itu mendorong potensi unggul lain dari konsesi untuk sport tourism,” kata Anwar, Jumat (10/12/2021).

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menjelaskan event Danau Toba Rally 2021 bisa menjadi sarana promosi untuk pariwisata di Sumatera Utara.

Selama penyelenggaraan, seluruh kamar hotel di Parapat telah penuh dipesan oleh tim peserta rally maupun para tamu yang hadir.

“Jika di Mandalika ada sirkuit untuk Superbike, di Aek Nauli Sumatera Utara ada lintasan untuk rally internasional. Ini potensial untuk mendorong pariwisata,” kata Wagub.

Event rally kali ini diikuti oleh 56 peserta, dan di antara peserta yang hadir terdapat pereli papan atas nasional, seperti Richardo Gelael, Sean Gelael, serta Subhan Aksa. Bahkan Wagub Sumut pun juga ambil bagian sebagai peserta dalam event Danau Toba Rally 2021.

Selain itu, protokol kesehatan diterapkan secara penuh dalam event Danau Toba Rally 2021.

Untuk menghindari padatnya penonton dan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan ajang rally ini bisa mengakses melalui Facebook dengan akun Toba Pulp Lestari

Dalam event Danau Toba Rally 2021, PT. TPL turut menghadirkan produk UMKM binaan perseroan, salah satunya produk hasil pertanian masyarakat binaan TPL di sekitar kawasan konsesi.

Sejumlah produk unggulan dampingan perusahaan yang dihadirkan di event ini di antaranya kopi, madu, hingga keripik. Dari Simalungun, hadir kopi dari Sihaporas dan Nagori Sibaganding. Selain madu Takoma dari Sait Buttu.

Di lokasi rally, booth CSR TPL menyediakan kopi Sihaporas gratis untuk seluruh peserta dan panitia. Produk-produk CSR di atas juga dibagikan kepada seluruh perally sebagai promosi produk lokal berkualitas. Selain itu, hadir pula produk-produk UMKM yang berada di bawah binaan Pemprov Sumut.

IKLAN
IKLAN
pasang