Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Genjot Produksi Padi Simalungun, Pemkab Simalungun Segera Operasikan Kilang Padi SP3T

Foto: Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (baju putih) saat meninjau kilang padi SP3T, Jumat (03/12/2021)
Nagori Pamatang Panombeian - KABAR NAGORI | Pemerintah Kabupaten Simalungun akan kembali mengoperasikan kilang padi Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Nagori Pamatang Panombeain, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pengoperasian kilang padi SP3T ini dilakukan dalam upaya meningkatkan produksi tanaman padi serta menjamin harga jual yang diperoleh para petani pada posisi tinggi di Kabupaten Simalungun.

Seperti diketahui, lebih kurang satu tahun kilang padi SP3T yang terletak di Nagori Pematang Panombean Kabupaten Simalungun, sudah tidak beroperasi lagi.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengungkapkan, Kecamatan Panombean Pane merupakan salah satu lumbung padi yang ada di Kabupaten Simalungun. Kedepannya para petani lebih unggul dalam mengelola tanaman padi sehingga didapatkan hasil yang maksimal.

Untuk itu Pemkab Simalungun segera menghidupkan kembali kilang padi dan gudang SP3T yang sudah tidak beroperasi selama satu tahun terakhir ini.

"Melalui kelompok tani, akan dilakukan penangkaran padi  jenis Serang, guna meningkatkan hasil produksi para petani," kata Radiapoh saat meninjau kilang padi SP3T, Jumat (3/12/2021).

Sementara itu, pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Poltak Sinaga menjelaskan, luas areal sawah di Kecamatan Panombean ada sekitar 17 ribu hektar dengan musim tanam bisa 2 kali dalam setahun.

"Kami mengharapkan kilang padi SP3T diaktifkan, dan terimakasih terhadap kunjungan bapak Bupati yang turun langsung ke lapangan," tutur Poltak Sinaga.

IKLAN