Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

BLT di Nagori Sahkuda Bayu Kembali Disalurkan

BLT di Nagori Sahkuda Bayu Kembali Disalurkan
Foto: Pemnag Sahkuda Bayu kembali salurkan BLT-DD kepada 60 KPM, Jumat (10/12/2021)
Nagori Sahkuda Bayu - KABAR NAGORI | Pmerintah Nagori Sahkuda Bayu kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (10/12/2021).

BLT yang disalurkan itu bersumber dari Dana Desa 2021.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara ini dihadiri oleh seluruh KPM yang sebagian besar terdiri dari lansia, janda dan penyandang disabilitas. 

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD ini,
Pangulu Sahkuda Bayu Suyatno, PLD Rizky Hamdani Siregar, Maujana Nagori dan seluruh perangkat nagori.

Dalam kata sambutannya Rizky Hamdani Siregar dari pendamping desa mengatakan agar kpm pandai-pandai mengunakan uang ini.

”Ditengah pendemi dan himpitan ekonomi yang mangkin sulit kita bersyukur pemerintah tetap memberikan bantuan semacam ini, pandailah kita dalam memanfaatkan dan membelanjakannya,” ucap Rizky Hamdani Siregar.

Sementara Pangulu Suyatno menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) disalurkan kepada 60 keluarga penerima manfaat langsung Dua bulan, yaitu untuk bulan November dan Desember dengan jumlah Rp. 600.000,-/KPM.

"Bantuan ini diberikan dua bulan sekaligus, pergunakanlah untuk memenuhi kebutuhan yang benar-benar diperlukan, jangan foya-foyakan dengan hal yang tidak terlalu penting, dan jikalau ada dari aparatur nagori, kadus gamot atau yang lain ada memotong ataupun jasa, langsung laporkan pada saya. Kantor dan rumah saya terbuka, jangan Bapak dan Ibu takut. Selain itu kalau ada diantara Ibu/Bapak yang belum divaksin, segeralah vaksin, karena bukan untuk kesehatan aja, tapi juga untuk di perjalanan dan keluar daerah.
Dengan sertifikat vaksin yang dimiliki akan mengatasi hal hal itu," ujar Pangulu.

Setelah kurang lebih dua jam dan seluruh keluarga sudah menerima bantuan, acara pun berakhir.

Dengan wajah yang cerah para ibu dan bapak beranjak keluar meninggalkan lokasi. 

IKLAN
IKLAN
pasang