Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sosialisasi Hukum dan Perlindungan Anak Berjaya di Lumban Gorat dan Marihat Raja: Masyarakat Bersatu Lawan Kekerasan!

Nagori Lumban Gorat, KABAR NAGORI | Dalam upaya nyata untuk melibatkan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan, Pemerintah Lumban Gorat dan Marihat Raja menggelar Sosialisasi Penyuluhan Hukum dan Anak di Kantor Pangulu Lumban Gorat pada Rabu (06/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, perangkat nagori, maujana, kader posyandu, dan didukung oleh para narasumber berkompeten seperti Camat Dolok Panribuan yang diwakili Kasi Ekbang, Lenni Sinaga, dan Salamat Supryanto Sihombing dari LBH Gerak Indonesia.

Pangulu Lumban Gorat, Holmes Sidabutar, menegaskan pentingnya sosialisasi ini dalam meningkatkan pemahaman masyarakat.

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, supaya tidak cepat-cepat lalutangan terhadap istri dan anak," ujar Holmes.

Kasi Ekbang Kecamatan Dolok Panribuan, Lenni Sinaga, mengucapkan terima kasih atas semangat para peserta yang hadir. 

"Ilmu yang didapat pada sosialisasi ini jangan disia-siakan," tambahnya.

Sementara Pangulu Marihat Raja, Maukar Lumban Raja, sebelum menutup kegiatan sosialisasi, menyampaikan apresiasinya terhadap pemateri dan menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dengan LBH Gerak Indonesia dalam menanggulangi permasalahan hukum yang mungkin timbul di masyarakat.

Acara ini mencerminkan kerja sama yang solid antara pemerintah setempat, LBH Gerak Indonesia, dan seluruh lapisan masyarakat.

Dengan melibatkan berbagai elemen seperti perangkat nagori, maujana, kader posyandu, dan tokoh masyarakat, masyarakat Lumban Gorat dan Marihat Raja menunjukkan tekadnya untuk bersatu melawan kekerasan dan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan warganya.
IKLAN