Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berlian Sinaga Resmi Mendaftar jadi Bakal Calon Pangulu Nagori Maligas Tonga

Nagori Maligas - KABAR NAGORI | Pemilihan pangulu serentak (Pilpanag) yang akan dilaksanakan se-Kabupaten Simalungun pada tanggal 15 Maret 2023 mendatang sudah memasuki tahapan pendaftaran para bakal calon yang dimulai dari tanggal 03–13 Januari 2023.

Di Nagori Maligas Tonga, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun,  Berlian Sinaga, S.E. didampingi istri, keluarga besar beserta masyarakat pendukung resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Pangulu Nagori Maligas Tonga.

Pendaftaran dilaksanakan di sekretariat Panitia Pilpanag Maligas Tonga pada pada Senin, (09/01/2023) sekira pukul 10.00 wib dengan menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Pilpanag Maligas Tonga, Lolex Irma Sihombing, disaksikan seluruh panitia pilpanag Nagori Maligas Tonga.

Berlian Sinaga maju sebagai Balon Pangulu Maligas Tonga dengan Visi "Terwujudnya nagori Maligas Tongah lebih maju dan lebih baik dalam pembangunan merata, jujur dan adil, transparan serta terbangunnya tata kelola Pemerintahan Nagori yang baik dan bersih sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal guna mewujudkan kehidupan masyarakat nagori Maligas Tongah yang adil, makmur dan sejahtera".

Untuk mewujudkan visi tersebut, Berlian Sinaga juga menyusun langkah-langkah yang dicantum dalam Misi, antara lain:
  1. Menyelenggarakan pembangunan nagori berdasarkan skala prioritas tepat sasaran, adil dan merata.
  2. Menyelenggarakan pemerintahan nagori secara terbuka, bebas serta bersih dari korupsi.
  3. Meningkatkan kualitas SDM aparat pemerintahan nagori sehingga terwujud pelayanan yang SIJELETIS (Singkat, Jelas, Teliti, Sistematis dan Geratis) Kepada masyarakat.
  4. Pemberdayaan BUMDES dengan melihat potensi ekonomi masyarakat dan sumber daya alam.
  5. Pemberdayaan generasi muda dan milenial melalui Karang taruna.
  6. Harmonisasi keberagaman agama dan budaya melalui pemberdayaan pemuka agama dan tokoh adat.
IKLAN
IKLAN
pasang