Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Upacara HUT Al-Jamiyatul Washliyah Ke-92, Kapolres Simalungun Jadi Irup dan Sampaikan Pesan Merawat Toleransi Umat Beragama

Nagori Purbasari - KABAR NAGORI
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Fredy C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. menjadi Irup (Inspektur Upacara) dalam peringatan Hari Ulang Tahun Al-Jamiyatul Washliyah di Lapangan Bola Kaki eks Kantor Camat Tapian Dolok, Nagori Purbasari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Selasa(06/12/2022).

Sebelum pelaksanaan upacara Kapolres Simalungun bersama para pengurus Al-Jamiyatul Washliyah Kabupaten Simalungun melaksanakan konvoi marcing band menuju lokasi pelaksanaan upacara dengan menaiki motor gede Birmingham Small Arms (BSA) atau yang lebih dikenal sebagai becak siantar.

AKBP Ronald mengatakan keberadaan organisasi Al-Washliyah selama ini telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan umat, serta senantiasa menjaga dan memelihara pengamalan ajaran islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Semoga Al-Washliyah terus dapat menjadi organisasi yang memberikan peran penting dalam Peringatan ummat melalui dunia pendidikannya dan menciptakan anak bangsa yang cerdas dan berbudi pekerti luhur," kata Kapolres Simalungun.

"Dengan bertambahnya usia ini, kita harap semua bangga dan bersyukur atas Ridho Allah SWT dan ini sebagai bukti sejarah bahwa Al-Washliyah dapat bertahan dari zaman ke zaman,” sambung Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan "Selamat ulang tahun ke 92 perguruan Al-Jamiyatul Washliyah, semoga organisasi ini dapat semakin maju dan berkembang serta menjadi dambaan bagi seluruh ummat."

Lebih lanjut, AKBP Ronald berharap agar peserta didik serta guru-guru Al-Jamiyatul Washliyah dapat berkontribusi dalam menjaga serta merawat toleransi antar umat beragama.

“Saya berharap, kepada kita semua Bapak/Ibu Guru dapat menanamkan ilmu dan budi pekerti dalam merawat toleransi antar umat beragama sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Simalungun ini tetap terjaga," harap Kapolres.

"Hindari kenakalan-kenakalan remaja yang saat ini sering terjadi, seperti penyalah gunaan narkoba, trafficking, termasuk bahaya gadget bagi anak dan remaja," pinta Kapolres.

"Untuk itu diharapkan adik-adik dapat bijak mengunakan media sosial dalam memanfatkan teknologi, dan menjauhi perkelahian antar pelajar atau tawuran." Himbau Kapolres kepada para anak didik.

"Terakhir, saya menyampaikan sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Al-Jamiyatul Washliyah, Menjaga Persatuan, Merawat Moral Bangsa, tetap kepakkan sayap pendidikan dan dakwah untuk merawat akhlaq bangsa yang merupakan semangat seluruh warga kader Al Washliyah,* tandas Kapolres.
IKLAN
IKLAN
pasang