Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemkab Simalungun Gelar PHR di Parapat

Kelurahan Tiga Raja - KABAR NAGORI | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Periwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Panggung Hiburan Rakyat (PHR) di Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu malam (17/12/2022).

PHR yang gelar oleh Disparbud itu menampilkan seni budaya Simalungun dengan tema 'Huta Hasusuran' di Bukit Sipiak, Kelurahan Tiga Raja, Kota Wisata Parapat (Kecamatan Girsang Sipangan Bolon) dan disiarkan secara live streaming melalui Chanel YouTube Pemkab Simalungun, sehingga dapat disaksikan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Panggung Hiburan Rakyat itu dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Dandim 0207 Letkol Inf Hadrianus Yossy, Kapolres diwakili AKP Joni Silalahi, Anggota DPRD Maraden Sinaga dan Jhonson Sinaga serta para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Simalungun, Ketua PHRI Simalungun Robert Pardede, Camat Huta Bayuraja Ferry Risdonni Sinaga, Camat Girsang Sipangan Bolon Marwandi Yusua Simaibang dan masyarakat kota Parapat.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi atas digelarnya Senin Budaya Simalungun tersebut sembari berharap seni budaya daerah yang diwariskan para leluhur ini dapat terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat.

"Kalau kita lihat, kolaborasi seni budaya kita yang ditinggalkan nenek moyang kita tidak kalah dengan daerah lain, tentu ini bisa kita kembangkan untuk meningkatkan pariwisata melalui budaya kita," kata Bupati.

Oleh karena itu, Bupati mengajak masyarakat dan kaum milineal untuk sama-sama merawat, menjaga dan mengembangkan Senin Budaya Simalungun sehingga terus melekat di hati masyarakat demi meningkatkan pariwisata di Simalungun. 

"Tidak perlu malu menampilkan budaya Simalungun, terutama generasi muda. Tadi sudah kita lihat bagaimana anak muda kita menampilkan bagaimana kayanya budaya kita, makna yang terkandung didalamnya banyak menginpirasi kita," ungkap Bupati.
IKLAN
IKLAN
pasang