Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemkab Simalungun, Forkopimda dan Masyarakat Rayakan Natal Bersama Tahun 2022 di Tiga Dolok

Nagori Tiga Dolok - KABAR NAGORI | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat Simalungun mengadakan perayaan Natal bersama tahun 2022 di Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Selasa (13/12/2022). 

Perayaan natal bersama ini di pusatkan di halaman Gereja HKBP Tiga Dolok, Resort Tiga Dolok, Distrik V Sumatera Timur,  dihadiri sekitar 3.000an orang dari berbagai kecamatan beserta undangan dari berbagai inatansi pemerintah maupun swasta.

Perayaan natal bersama itu mengangkat tema "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Mat.2:12)", dan Sub Tema "Melalui Perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun dalam kasih Tuhan Bersinergi Mewujudkan Hidup Yang Sejahtera".

Prosesi diawali dengan penyalahan lilin Natal oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, pengkhotbah Ephorus GKPS Pdt Deddy Fajar Purba, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, mewakili Kajari, mewakili Ketua PN Simalungun, Sekda Esron Sinaga, BKAG dan Ketua TP PKK Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Usai penyalaan lilin, dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah Natal yang dipimpin oleh Ephorus GKPS Pdt. Deddy Fajar Purba.

Dalam khotbahnya, Ephorus mengingatkan agar insan manusia memiliki etika dalam bertindak dan hidup. 

"Jangan biarkan arah hidup mu lari dari ajaran Tuhan. Pola hidup, mentalitas tidak memuliakan Tuhan supaya tidak dilakukan lagi," kata Ephorus.

Disampaikan bahwa, orang merayakan natal senantiasa optimis menjalani kehidupan.

"Berita natal, Allah sedang menunjukkan jalan dan harapan hidup manusia dalam kondisi dan suasana apapun," ujar Ephorus.

Sementara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan selamat Natal kepada masyarakat yang melaksanakannya dan selamat tahun baru 2023 untuk semuanya.

"Bagaimana pesan natal ini dapat kita refleksikan di kehidupan kita sehari hari. Dan semoga kasih Natal Menyertai kita semua," kata Bupati.

Menurut Bupati, di Tahun 2023 banyak prediksi mengatakan akan mengalami krisis.

"Saya yakin kalau kita bersama, kita akan dapat melaluinya dan di momen natal ini dengan kebersamaan kita, saya yakin kita akan dapat melewati itu semua" ucap Bupati.

"Selama kebersamaan kita di 2022 ini, tentu banyak kesalahan maupun kekhilafan, oleh karenaya saya mohon maaf. Saya berharap di momen natal 2022 ini kedepannya, kalau kita berjalan bersama saya yakin kita akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik di kabupaten Simalungun," pungkas Bupati mengakhiri.

Dalam perayaan natal bersama itu juga di lakukan pemberian santunan dan bingkisan kepada lima puluh anak yapi (yatim piatu).
Secara simbolik diberikan kepada sepuluh orang anak yatim piatu oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0207/Sml, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kacang (Kepala Cabang) Bank Sumut Raya dan perwakilan Camat.

Selain itu, dalam perayaan natal bersama itu juga dilakukan penyerahan kartu BPJS-TK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaaan) kepada para Guru Sekolah Minggu yang dilaksanakan secara simbolik.

Seluruh rangkaian acara Perayaan Natal Bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun, Forum Komunikasi Komunikasi Pimpinan Daerah dan Masyarakat Tahun 2022 itu juga disiarkan langsung secara live streaming di kanal YouTube Pemkab Simalungun, yang dapat dilihat langsung di bawah ini👇:
IKLAN
IKLAN
pasang