Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

TP PKK Kabupaten Simalungun Lakukan Pembinaan PTP2WKSS di Nagori Siatasan

Nagori Siatasan - KABAR NAGORI | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan pembinaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) di Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (15/09/2022).

Pembinaan dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi oleh sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemkab Simalungun.

Ketua TP PKK dalam arahannya menyampaikan, kunci keberhasilannya keluarga dalam rumah tangga adalah tergantung pada peranan wanita sebagai istri dan seorang ibu.

“Karena kaum ibu merupakan salah satu pondasi dalam rumah tangga”, ujar Ny Ratnawati di hadapakan masyarakat Nagori Siatasan di halaman Kantor Pangulu Nagori Siatasan.

Maka dari itu, kata Ratnawati, seorang ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membina rumah tangga.

“Perhatikan kondisi rumah, perhatikan lingkungan sekitar, perhatikan suami dan anak-anak agar hubungan rumah tangga menjadi harmonis,” ucap Ratnawati.

Menurutnya, tujuan akhir dari Program PTP2WKSS yaitu untuk mewujudkan dan meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup perempuan dan keluarga di Nagori Siatasan.

Sebelumnya Penjabat (Pj.) Pangulu Siatasan, Dormaida Sinaga mengharapkan dengan adanya Program PTP2WKSS di Nagori Siatasan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya peranan kaum ibu dalam rumah tangga.

Pada kesempatan itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir juga turut memberikan pembinaan kepada masyarakat Siatasan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mewujudkan tingkat hidup yang berkualitas.

Tampak hadir mendapingi TP PKK Kabupaten Simalungun dalam pembinaan di Nagori Siatasan yakni: Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata M. Fikri F. Damanik, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Jonni Saragih, Pelaksana tugas (PLT.) Kadis Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gimrod Sinaga, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diwakili Benny Sidauruk, dan perwakilan instasi terkait lainnya, Camat Dolok Panribuan, dan TP PKK Kecamatan serta Nagori.
IKLAN
IKLAN
pasang