Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemkab Simalungun Jalin Kerjasama Dengan Pemko Batam dibidang Hortikultura

Nagori Pamatang Simalungun - KABAR NAGORI |  Kabupaten (Pemkab) Simalungun menjalin kerjasama dengan  Pemerintah Kota (Pemko) Batam dibidang  hasil pertanian hortikultura.

Hal itu diketahui saat Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Pemko Batam, Gustian Riau bersama pengusaha asal Kota Batam Nasir Hutabarat, di rumah dinas Wakil Bupati Jln Suri-suri, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (15/9/2022).
Bupati Simalungun menyampaikan, perjanjian kerja sama yang dilakukan Pemkab Simalungun dengan Pemko Batam terkait dengan hasil pertanian holtikulkura Simalungun yang  akan di kirim  ke Kota Batam.

“Sore ini kita akan kirimkan sekitar 3 ton Cabai,”kata Bupati.

Menurut Bupati, Kabupaten Simalungun memiliki penduduk sebagain besar mata pencariannya dari sektor pertanain.

“Ada sekitar  70% warga Simalungun perekonomiannya dari hasil pertanian,” jelas Bupati.
Disampaikan Bupati, kerjsama sama tersebut bertujuan  untuk  meningkatkan  hasil pertanian di Simalungun, dengan  menciptakan hilirisasi.
 
“Artinya jika hasil pertanian di Simalungun mengingat maka kita sudah siapkan pasarnya, dengan kita lakukan kerja sama dengan Pemerintah kota batam,” ucap Bupati.

“Sebelum melakukan pengiriman, kita harus cek terlebih dahulu kesiapan kita, agar kerja sama ini berjalan dengan baik," sebut Bupati.

Turut hadir mendapingi Bupati Simalungun, yakni: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba; Kadis Perindag Simalungun Leo L Halolho dan Kadis Pertanian Ruslan Sitepu.
IKLAN