Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sepotong Kaki Manusia Ditemukan Mengambang di Anak Sungai Bah Bolon

Nagori Karang Bangun - KABAR NAGORI | Personel Polres Simalungun melakukan penyelidikan pasca temuan kaki manusia yang mengapung di anak Sungai Bah Bolon di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/05/22) siang.

Kapolsek Bangun, AKP L. S. Gultom mengatakan temuan kaki manusia di anak Sungai Bah Bolon tersebut merupakan kaki manusia sebelah kiri.

Pihaknya juga belum mengetahui apakah kaki tersebut berasal dari tubuh berjenis kelamin pria atau wanita, juga belum diketahui berasal dari korban mutilasi atau bukan.

“Sekira pukul 12.00 WIB, warga bernama Sukit turun ke pinggiran sungai untuk mengarit rumput. Namun setibanya di tepi sungai, saksi melihat ada potongan kaki manusia mengapung di tepi sungai,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, saksi Sukit kemudian memberitahukan penemuan itu kepada RT dan berlanjut ke Kepala Dusun Huta I Karang Bangun.

Lalu informasi itu sampai ke polisi dan personel Tim Inafis Polres Simalungun pun mengevakuasi potongan kaki itu.

“Petugas dari Polsek dan saya langsung mengamankan TKP, untuk selanjutnya dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Inafis Sat Reskrim Polres Simalungun,” tambah Kapolsek.

"Saat ini, temuan potongan kaki yang ditemukan telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara TK-I Polda Sumut Medan, guna proses daktiloskopi forensik pemeriksaan sinyalemen terhadap temuan tersebut," ujar Kapolsek.

Hingga kini, Polsek Bangun maupun Polres Pematangsiantar sendiri menunggu informasi bila ada masyarakat yang membuat laporan kehilangan sanak dan saudara, sembari menunggu hasil laboratorium forensik (labfor) keluar.

“Sudah saya sampaikan langsung ke Pak Camat dan para pangulu nagori kami. Karena belum ada hasil Labfor Inafis yang sudah dikirim ke Medan. Kalau ada hasil forensik nanti baru bisa kita sampaikan indentitas dan lainnya yang belum diketahui,” tutup Kapolsek Bangun.
IKLAN
IKLAN
pasang