Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Reuni Akbar Alumni SMT/SMK Negeri Pertanian tahun 1985-2021, Bupati Simalungun: "Saya bisa menjadi Bupati di Simalungun berkat pendidikan yang Bapak Ibu berikan"

Kelurahan Pematang Raya - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Istri Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Reuni Akbar SMT/SMK Negeri Pertanian tahun 1985-2021 tahun 2022, di kompleks SMT/SMK Pertanian Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (05/05/2022).

Kehadiran Bupati bersama istri yang juga didampingi Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Plt. Kadis Kominfo SML Simagunsong dan Kadis Hanpang Robert Pangaribuan di sambut oleh panitia Reuni Akbar.

Saat penyambutan, panitia menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Bupati dan Istri.

Kemudian panitia pun mempersembahkan tor-tor sombah untuk menyambut Bupati dan para tamu serta undangan yang hadir, yang dibawakan oleh putra putri Simalungun. 

Dalam sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan terima kasih kepada para blBapak Ibu guru yang telah berjuang untuk Simalungun dalam mendidik anak-anak meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan. 

"Saya bisa menjadi Bupati di Simalungun berkat Pendidikan yang bapak ibu berikan, berkat tangan dingin bapak ibu guru sekalian,"kata Bupati yang merupakan alumni SMT/SMK Negeri Pertanian Pamatang Raya. 

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara reuni akbar yang dilaksanakan oleh para alumni di SMT/SMK Negeri Pertanian Pamatang Raya. 

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas terselenggara acara ini, semoga acara ini dapat membuat hal yang positif dan berdampak baik pada sekolah kita ini, dan bukan sekedar acara seremonial, harus ada oleh-oleh yang kita tinggalkan untuk sekolah ini,"sebut Bupati. 

Di kesempatan itu, Bupati menghimbau kepada anak-anak peserta didik agar kebih giat belajar dalam menuntut ilmu pendidikan sebagai bekal untuk meraih cita-cita di masa depan. 

"Karena di tangan kalianlah estafet kepemimpinan kita ini, kalianlah penerus masa depan Simalungun, banyak orang-orang hebat yangg lahir dari SMK ini," pungkas Bupati. 

Selanjutnya Bupati menegaskan, kehadiran SMK Pertanian ini harus memberikan kontribusi bagi para petani dan kemajuan pertanian di Simalungun, sebab hampir 70% masyarakat di Simalungun mata pencaharian dari sektor pertanian. 

"Dan SMK ini harus menjadi destinasi Pendidikan di Kabupaten Simalungun yang melahirkan generasi yang hebat," tandas Bupati sembari menambahkan bahwa dirinya juga sedang mempersiapkan Putra Putri terbaik dari Simalungun untuk berangkat ke Jerman dalam rangka belajar di Jerman dengan dana pribadi dirinya. 

"Artinya ini merupakan bentuk kepedulian kita atas pendidikan generasi berikutnya, karena menjaga dan mencerdaskan anak bangsa merupakan tangung jawab kita bersama." Jelas Bupati.

"Kita ingin lahirkan generasi penerus yang hebat dari Simalungun," ungkap Bupati menambahkan.

Disisi lain, Bupati menjelaskan bawah tahun 2022 ini jalan penghubung dari Perdagangan ke Siantar dan Siantar ke Tiga Runggu akan di perbaiki. 

"Kita patut bersyukur karana tahun ini Simalungun mendapatkan angaran dana sebesar Rp 208 miliyar untuk perbaikan jalan. Hal ini bisa terjadi karena pemerintah pusat melihat Simalungun ini sudah berubah di mana kita bisa bekerja sama membangun jalan kita dengan swadaya masyarakat yakni marharoan bolon," kata Bupati

Dalam kesempatan itu juga, Bupati didampingi istri tercinta memberikan hadiah kepada guru-guru sebagai bentuk rasa syukur dan terimah kasih yang telah memberikan ilmu pendidikan terhadap dirinya, yang dilanjutkan berfoto bersama dengan para guru serta para Alumni SMT/SMK Pertanian.

Acara reuni akbar SMT/SMK Negeri Pertanian tersebut ditandai dengan penyerahan bibit ikan nila dari Wakil Bupati Simalungun kepada SMT/SMK Negeri Pertanian Pamatang Raya dan masyarakat, oleh Bupati bersama istri. 

Tampak juga hadir di kesempatan itu antara lain Camat Raya Septiaman Purba dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Raya Erlina Saragih.
IKLAN