Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Lantik Pengurus Pesparawi Simalungun Masa Bakti 2022-2027


Nagori Pematang Simalungun - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah/LPPD Kabupaten Simalungununtuk untuk Masa Bakti 2022-2027 di Aula Kementerian Agama Simalungun, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (27/05/2022).

Pengurus Pesparawi yang di lantik tersebut yakni: St. Jon Horasmedi Saragih sebagai Ketua Umum; C.St. Roynaldo H. Saragih sebagai Sekretaris Umum; dan  Rianti sebagai Bendera Umum.

Pada sambutannya, Bupati Simalungun mengajak semua yang hadir dalam pelantikan tersebut, agar tetap bersyukur atas apa yang di berikan Tuhan serta selamat dan sukses kepada para pengurus yang baru dilantik.

"Dan atas nama pemerintah Simalungun kami mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara yang baru di lantik,"kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati berharap kepada pengurus yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan tangung serta mempunyai kekompakan antar pengurus, agar terjalin sinergitas dalam melaksanakan tugasnya.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan dengan dibentuknya Pesparawi Kabupaten Simalungun, diharapkan dapat memberikan konstribusi yang baik bagi Kabupaten Simalungun dan menjadi agen pembawa kedamaian serta menghasilkan kader-kader yang berkualitas dalam pembangunan.

"Lembaga ini adalah lembaga yang mengajak kita untuk melakukan pengabdian, tidak ada yang bisa di ambil di dalamnya, jalankan tupoksi masing-masing jangan sampai terlibat politik praktis," sebut Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa lembaga tersebut memiliki banyak potensi, seperti karya dan umatnya.

Diharapkan bukan sekedar berkerja untuk paduan Suara saja, namun lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama umat beragama.

"Karena Kabupaten Simalungun merupakan miniatur dari Indonesia, banyak suku, budaya dan agama di dalamnya. Bekerjalah dan jangan ini hanya menjadi formalitas saja," Ajak Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menyampaikan bahwa kegiatan Pesparawi/LPPD merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan bagi umat Nasrani, dan menjadikan muda mudi gereja dapat terus berkreasi dan berkarya.

"Kami berharap, lembaga ini dapat berdampak positif bagi umat Nasrani, khususnya untuk Pemuda dan Pemudi Nasrani. Karena menurut pengalaman di politik, dengan bernyanyilah kita dapat dikenal orang dan menjadi perhatian Masyarakat," ucap Timbul.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, yakni; Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Dr. Ahmad Sofyan, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Edwin Toni SM Simanjuntak, Kadis Pendidikan Zocson Midian Silalahi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Adnadi Girsang, Pelaksanaan Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Plt. Kadis Kominfo) SML Simangunsong, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Syahril Purba.

Selai itu, pelantikan LPPD Simalungun itu juga tampak dihadiri Ketua Umum LPPD Sumatera Utara (Sumut) A. Napitupulu, Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt. Firman Sibarani, Kalpores Simalungun yang diwakili AKP LS Gultom dan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0207 SML (Simalungun) Kapten Infanteri Binsar Panjaitan.
IKLAN