Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Atap Rumah Warga Nagori Marihat Raja Diterpa Angin Puting Beliung

Nagori Marihat Raja - KABAR NAGORI | Hujan disertai angin puting beliung terpa atap rumah milik Dapot Gultom di Huta (dusun) 2 Sagala Timbaan, Nagori Marihat Raja, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun terbang hingga jarak 30 meter dari badan rumah, Minggu (22/05/2022).

Atap Rumah di Nagori Marihat Raja Diterpa Angin Puting Beliung
 Foto: Pangulu Marihat Raja, Haposan Butar Butar tinjau rumah warganya yang diterpa angin puting beliung, Minggu (22/05/2022)
Pangulu Marihat Raja, Haposan Butar Butar saat meninjau lokasi menyampaikan dalam laporannya ke Camat Dolok Panribuan, peristiwa terjadi pada Minggu sekira pukul empat sore.

Haposan Butar Butar juga menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kondisi atap rumah Dapot Gultom berhamburan dengan jarak 30 meter dari rumah.

"Korban jiwa kosong, kondisi atap rumah berhamburan dengan galang seng sekitar 30 meter dari rumah", tulis Haposan Butar Butar dalam laporannya melalui pesan WhatsApp seraya minta petunjuk dan saran dari pimpinan.

Atap Rumah di Nagori Marihat Raja Diterpa Angin Puting Beliung
Foto: Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik pasca kejadian angin puting beliung terpa atap rumah di Huta 2 Sagala Timbaan, Nagori Marihat Raja, Minggu sore, (22/05/2022)
Ia juga juga mengatakan, Pihak PLN sudah turun ke lapangan untuk memperbaiki jaringan listrik yang turut rusak pasca kejadian.

Menanggapi laporan tersebut, Camat Dolok Panribuan, Nopen Germanicus Sijabat akan menyampaikannya ke Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Akan kita coba laporkan via WA ke Dinas Sosial/BPBD, tolong agar dibuat laporan tertulisnya, legkap degan foto dokumentasi dan data keluarga korban," sebut Camat.

Nopen juga menyampaikan supaya tempat tinggal sementara untuk keluarga korban agar dikoordinasikan oleh Pemerintah Nagori Marihat Raja.

"Segera dikoordinasikan tempat tinggal sementara utk keluarga korban, dan dibantu gotong royong dlm pemindahan barang-barang rumah," kata Nopen Germanicus Sijabat.
IKLAN
IKLAN
pasang