Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Personel Polres Simalungun Amankan Pengguna Narkoba di Bosar Maligas

Nagori Gunung Bayu - KABAR NAGORI 
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bosar Maligas Resor Simalungun berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai, menyimpan, diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu. Selasa (19/04/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi tersebut dibemarkan Kasi Humas Polres Simalungun, IPDA Arwansyah Batubara saat dikonfirmas, Kamis (21/4/2022).

Kata Kasi Humas, Selasa, 19 April 2022, sekitar pukul 18.00 Wib, diperoleh informasi dari warga masyarakat bahwa di rumah waraga yang berinisial NN bertempat di Huta Lantosan Nagori Gunung Bayu, sering terjadi Penyalahgunaan dan transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bosar Maligas yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA K. Saragih, S.H. langsung melakukan penyelidikan dilokasi yang sudah diinformasikan.

Saat di lokasi Tim melakukan penggerebegan dan ditemukan pelaku sedang duduk didapur rumahnya dan kemudian dilakukan pengeledahan dengan disaksikan oleh Pangulu Nagori setempat.

Pada pemeriksaan, diketahui pria tersebut berinisial NN (40) yang merupakan warga Huta Lantosan, Nagori Gunung Bayu, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

“Dalam pemeriksaan tersebut, Tim berhasil menemukan barang bukti 1 plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 1,25 gram, 5 plastik klip kecil kosong, datu bungkus rokok sampoerna, 1 satu Unit HP merk Nokia warna merah,” ucap Arwansyah.

“TSK & BB (tersangka dan barang bukti) diamankan ke Polsek Bosar Maligas dan dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Simalungun untuk dilakukan pengembangan dan proses sidik selanjutnya." lanjut Irwansyah.

“Hasil interogasi awal terhadap TSK bahwa benar diduga sabu-sabu tersebut adalah milik dari NN yang 2 (dua) hari sebelumnya dibeli dari seorang laki-laki di daerah Kampung Mangke, Kabupaten Batu Bara,” tandas Arwansyah.

Sumber: humas_polres_simalungun
IKLAN
IKLAN
pasang