Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ngeri, Harimau Serang Ternak Warga Nagori Parmonangan

Nagori Parmonangan - KABAR NAGORI | Dua ekor ternak lembu milik masyarakat diduga diserang harimau di Nagori Parmonangan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Kamis (14/04/2022).

Kejadian tersebut mengakibatkan ternak lembu mengalami luka gigitan dan bekas cakaran pada punggung ternak.

Informasi dihimpun, Kopolsek Tiga Balata, AKP Armada Simbolon membenarkan kejadian, 2 ekor lembu milik masyarakat di areal PTPN IV Afdeling III, Nagori Parmonangan, diduga diterkam harimau sesuai dengan jejak kaki harimau yang di sekitar perkebunan dan mangsanya.

Disampaikan Kapolsek, pihaknnya (personel Polsek Tiga Balata) bersama Dinas Kehutanan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, pihak Perkebunan PTPN IV Unit Bah Birong Ulu dan masyarakat saat ini sedang meninjau jejak harimau untuk mengetahui keberadaan harimau.

Sementara Pangulu Parmonangan, Prayetno mengatakan, baru pertama kali ternak di desa
binaanya diduga diserang harimau.

"Kita belum tahu jumlah harimau yang menyerang ternak di Nagori Parmonangan dan berharap binatang buas tersebut dapat ditangkap agar tidak menyerang ternak khususnya masyarakat," harapnya.

Untuk menghindari serangan binatang buas yang saat ini telah menyerang ternak masyarakat, Kapolsek Tigabalata dan Pangulu Parmonangan mengimbau masyarakat agar lebih waspada ketika hendak ke ladang dan melintas di areal perkebunan. 
IKLAN