Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pelantikan Pengurus SOKSI Simalungun dan Lembaga Konsentrasi Periode 2022-2027

Kelurahan Tigaraja - KABAR NAGORI | Pelantikan pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia SOKSI dan Lembaga Konsentrasi, Periode 2022-2027 di Pagoda Open Stage Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (27/03/2022).

Susunan Dewan Pimpinan Cabang SOKSI Simalungun Periode 2022-2027
Ketua : Lodoficus Harapan Butar-butar
Sekretaris : Adi Julifer Sinaga
Bendahara : Rohani Siallagan

Forum Komunikasi Mahasiswa dan Kekaryaan (Fokusmaker)
Ketua : M. Adi Yafie Sidauruk
Sekretaris : Krisna Simarmata
Bendahara : Putri Wulandari

Baladhika Karya
Ketua : Jeplin Binsara Manurung
Sekretaris : Brian Sianturi
Bendahara : Harisman Sianturi

Wira Karya Indonesia (WKI)
Ketua : Burhanuddin Damanik
Sekretaris : M. Asril Nasution
Bendahara : Tjeng Dra

Karyawan Swadiri Indonesia (KWSI)
Ketua: Indah Hariany Sinaga
Sekretaris: Ari Yanti
Bendahara: Florensia Simanjuntak


Berikut kata sambutan Ketua SOKSI Simalungun Lodoficus Harapan Butarbutar.

SOKSI…..!!

Maju Terus, Pantang Mundur

Assalamu’alaikum warrohmatullohi wabarokatuh,
Salam Sejahtera bagi kita semua, Syalom,
Om Swastiastu,
Namo Budaya,
Salam Kebajikan,
Horas….

Yang terhormat:
Ketua Depinas (Dewan Pimpinan Nasional) SOKSI dan jajaran Ketua Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI Sumatera Utara dan jajaran,
Kader SOKSI,
Kader Wira Karya Indonesia (WKI),
Wanita Krida Swadiri Indonesia (WKSI), Baladika Karya dan Forum Komunikasi Mahasiswa dan Kekaryaan (Fokusmaker)  yang saya cintai,
Hadirin sekalian yang saya hormati.

Puji dan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini 27 Maret 2022 atas berkat dan rahmatNya, Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Simalungun bersama lembaga konsentrasi dan satuan tugas, antara lain, Wira Karya Indonesia, Baladika Karya, Wanita Krida Swadiri Indonesia, Forum Komunikasi Mahasiswa dan Kekaryaan, satuan tugas Sasaka dan satuan tugas Pasopati dapat melaksanakan Musyawarah Cabang sekaligus Pelantikan pengurus.

Muscab (Musyawarah Cabang) dan pengukuhan ini mengingatkan sekaligus meneguhkan seluruh pengurus SOKSI Kabupaten Simalungun dan lembaga konsentrasi agar ikhtiar mengembalikan kejayaan Golkar.

SOKSI sebagai salah satu organisasi pendiri Golkar siap berjuang habis-habisan, termasuk jelang kontestasi politik tahun 2024.

SOKSI adalah pasukan perang Golkar di pemilu. Caleg, calon kepala daerah hendaknya tidak bergerak sendiri. Namun perlu diingat, komando tetap di Partai Golkar.

Sekali lagi, SOKSI itu pasukan tempurnya Golkar.

Kebanggaan bagi SOKSI Simalungun, pada Pileg 2019 lalu, Golkar menjadi partai dengan kursi terbanyak di DPRD Simalungun, peroleh 9 kursi.

SOKSI Simalungun bersama lembaga konsentrasi untuk tahun 2024 menargetkan, menambah perolehan kursi Golkar menjadi 12 dengan komposisi 50 persen kursi merupakan kader SOKSI dan lembaga konsentrasi. Semangat ini sejalan dengan tema pelatikan hari ini, “SOKSI Simalungun bergerak menuju 2024”.

Dalam menjalankan roda organisasi, SOKSI Simalungun juga akan selalu berkordinasi dengan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Golkar Simalungun yang saat ini dikomandoi senior sekaligus Pembina Kami, Bapak Timbul Jaya Sibarani.

Besar harapan kami, SOKSI Simalungun bersama lembaga konsentrasi mendapat dukungan penuh dari DPD Golkar Simalungun dalam merealisasikan programnya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menyampaikan bahwa SOKSI Simalungun bersama lembaga konsentrasi siap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Simalungun di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Radiapoh Sinaga, yang juga kader terbaik Golkar, untuk mewujudkan Rakyat Harus Sejahtera.

Adapun beberapa program SOKSI Simalungun yang sudah dicanangkan bahkan yang sedang berjalan, diantaranya melengkapi dan mematangkan kelembagaan Koperasi Sapangambei untuk menjadi penopang ekonomi para petani dan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Semakin memperluas kerjasama dengan lembaga pemerintah maupun swasta, termasuk dalam peningkatan kapasitas tenaga kerja mandiri.

SOKSI Simalungun akan bekerjasama dengan beberapa Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga meningkatnya angkatan kerja serta semakin banyaknya enterpreneur muda di Kabupaten Simalungun.

Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, Depinas, Depidar, DPD Golkar Simalungun, Pemkab Simalungun, dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan pelantikan SOKSI Simalungun bersama lembaga konsentrasi.

Dengan waktu yang singkat, banyaknya kendala teknis, bahkan beberapa kali perubahan tempat dan waktu, namun semua akhirnya dapat terselesaikan dengan semangat ‘Maju Terus, Pantang Mundur’.

Di akhir sambutan ini, izinkan saya menyampaikan beberapa point penting hasil konsolidasi SOKSI Simalungun dan lembaga konsentrasi:

Kader SOKSI Simalungun dan lembaga konsentrasi siap berjuang gigih memenangkan Golkar.

SOKSI Simalungun meminta dukungan dari Depinas, Depidar dan DPD Golkar Simalungun, agar memprioritaskan kader-kader SOKSI dan lembaga konsentrasi untuk maju di Pileg 2024.

Ada 6 nama kader SOKSI Simalungun yang akan direkomendasikan maju di Pileg 2024, nama-nama dan profil segera saya serahkan setelah sambutan ini.

SOKSI Simalungun bersama lembaga konsentrasi berkomitmen menambah perolehan kursi DPRD Simalungun di tahun 2024 menjadi 12 dengan komposisi 50 persen kursi merupakan kader SOKSI dan lembaga konsentrasi.

SOKSI Simalungun akan terus berusaha menciptakan kekaryaan dan jati diri sebagai landasan perjuangan SOKSI, sebagaimana diamanahkan oleh Mayjen TNI Purnawirawan Suhardiman, pendiri SOKSI.

Tidak ada resep yang ajaib untuk menang. Ada 2 hal yang perlu kita lakukan, berusaha sekuat tenaga dan memohon pertolongan Tuhan.

Akhir menutup pidato ini, saya mengajak kita semua untuk senantiasa berpikir dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Terima kasih.

Maju Terus Pantang Mundur....

Wassalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) adalah organisasi masyarakat yang berdiri sejak tahun 1962, dan salah satu ormas pendiri dan sayap Partai Golkar, dimana SOKSI sebagai organisasi kemasyarakatan yang berorientasi pada Karya dan Kekaryaan.
IKLAN
IKLAN
pasang