Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lewat Haroan Bolon, Akses Jalan Simpang Dalig Raya - Tumbukan Dalig Dibuka

Dalig Raya - KABAR NAGORI | Akses jalan penghubung dari Simpang Dalig Raya menuju Tumbukan Dalig sudah dibuka.

Pembukaan akses jalan tersebut dilaksanakan secara swadaya dengan bergotong royong (marharoan bolon).

Ketua Panitia Haroan Bolon Kecamatan Raya, Teguh Sinaga, mengatakan bahwa marharoan bolon atau gotong royong yang dilakukan masyarakat merupakan bentuk kepedulian bersama untuk memperlancar jalur transportasi, terutama dalam proses pengangkutan hasil pertanian.

Mereka mengisahkan bahwa selama ini akses jalan Simpang Dalig Raya ke Tumbukan Dalig masih melalui jalan yang rutenya sangat jauh, sehingga warga kesulitan mengangkut hasil pertanian karena jarak tempuh.

Dengan  kondisi seperti itu, mereka melakukan musyawarah bersama untuk melakukan pembukaan jalan sepanjang 500 meter melalui swadaya masyarakat.

Menurut mereka, akses jalan itu dinilai sangat bermanfaat, karena memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengangkutan komoditas hasil pertanian dan  juga merupakan sebagai penghubung sejumlah perkampungan.

Mereka juga mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembukaan jalan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Camat Raya, Septiaman Purba.
Ia sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat untuk menyukseskan program marharoan bolon sebagai wujud nyata mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Septiaman juga mengajak seluruh masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang terdahulu, yang juga merupakan program Bapak Bupati dan Wakil Bupati Simalungun memajukan Kecamatan Raya melalui program marharoan bolon.

Septiaman menambahkan, pihak kecamatan bersama pantia marharoan bolon, baik kecamatan dan tingkat kelurahan/nagori akan terus bersinergi untuk melanjutkan program marharoan bolon di Kecamatan Raya.
IKLAN
IKLAN
pasang