Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

IPEMI Simalungun Lantik dan Kukuhkan Pengurus Nagori di Kecamatan Pematang Bandar

Nagori Wonorejo KABAR NAGORI | Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Simalungun melantik serta mengukuhkan pengurus untuk tingkat desa di Kecamatan Pematang Bandar.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Karya Mina, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Sabtu (19/02/2022).

Hadir pada tersebut Wabup (Wakil Bupati) Simalungun, H. Zony Waldi, S.Sos., M.M.,
Ketua PD IPEMI Simalungun, Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, Pengurus Kecamatan, Sejumlah Camat dan para pengusaha. 

Ketua PD IPEMI Kabupaten Simalungun menyampaikan, kedepan disetiap nagori/kelurahan akan kita bentuk pengurus IPEMI untuk memaksimalkan potensi UMKM sebagai pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat nagori, terutama untuk kaum ibu rumah tangga, yang memiliki kreativitas dan memiliki keterampilan berusaha.

IPEMI Kabupaten Simalungun juga akan melakukan kerjasama dengan Dinas Keperasi dan Dinas Perlindungan Perempuan dalam mengembangkan UMKM di pedesaan.

"IPEMI yang sudah terbentuk di nagori akan kita bantu mengembangkan usaha kecilnya melalui proposal yang akan kita kirim ke dinas yang berkaitan, baik itu tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi". Ungkap, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution.

Sementara Camat Pematang Bandar, D. Siregar menyambut baik terbentuk pengurus IPEMI di 11 Nagori dan 1 Kelurahan di kecamatan Pematang Bandar.

la berharap IPEMI mampu mendorong pelaku usaha kecil khususnya dikecamatan Pematang Bandar, sehingga sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Simalungun, Rakyat Harus Sejahtera.

Selain Mengukuhkan Pengurus IPEMI Tingkat Nagori di Kecamatan Pematang Bandar, Pengurus PD IPEMI Simalungun juga mengadakan pengobatan gratis, santunan untuk anak-anak yatim, kegiatan perlombaan menghias sayuran dan buah, juga lomba popsong  menyanyikan Mars IPEMI.

Wabup Simalungun, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan menambah keakraban dan kekompakan antar sesama anggota IPEMI di setiap kecamatan, yang nantinya akan berdampak positif bagi pelaku UMKM di tengah masyarakat pedesaan.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah akan mendorong kegiatan-kegiatan yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Tumbuh-kembangnya pelaku usaha kecil tentunya harus didorong oleh pemerintah, agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud," ungkapnya.

Diakhiri acara, Wabup Simalungun mengingatkan, agar semua masyarakat Simalungun mengikuti anjuran pemerintah,melaksanakan Prokes dan vaksinasi, seraya berdoa Kepada Tuhan agar wabah Covid-19 segera berakhir.
IKLAN
IKLAN
pasang