Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berkunjung ke Parapat, Kopi Simalungun dan Hoga-Hoga Diperkenalkan ke Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mencicipi salah satau minuman khas Simalungun
Foto: Presiden Jokowi mencicipi salah satau minuman khas Simalungun
Kelurahan Parapat - Kecamatan Girsang Sipangan Bolon | KABAR NAGORI
Sejumlah produk buatan para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Koperasi Pemerintah kabupaten Simalungun diperkenalkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meninjau stan di Kota Touris Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Rabu (2/2/2022).

“Produk hasil buatan para pelaku UMKM yang ditunjukkan yakni, Kopi Simalungun, kue Hoga-Hoga hasil produksi UMKM Parapat,” ujar Istri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ratnawati Sidabutar.

Ratnawati juga menjelaskan, selain Kopi Simalungun dan Kue Hoga Hoga, pihaknya juga memperkenalkan minum tradisional yaitu, Pogei yang merupakan minuman segar.

Minuman khas Simalungun ini berbahan dari rempah-rempah kemudian diolah dan dikemas untuk dijadikan minuman segar menyehatkan tubuh.

“Pogei ini juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Simalungun,” ujar Ratnawati, yang juga Ketua TP PKK Simalungun.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan disambut Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H. dan Wakil Bupati Simalungun Haji. Zonny Waldi, S. Sos., M.M., dan dipakaikan pakaian Adat Simalungun setibanya di Pantai Bebas Parapat.
IKLAN
IKLAN
pasang