Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Untuk Mendongkrak Ekonomi Masyarakat, TP PKK Simalungun Buka Kantin Pinus Hills di Simarjarunjung

Nagori Parik Sabungan - KABAR NAGORI | Untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, TP PKK Simalungun buka Kantin Pinus Hills di Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/02/2022).

Kantin ini tepat berada di lokasi wisata Pinus Hill Simarjarunjung yang masih terletak di sekitar Kawasan Danau Toba Super Prioritas.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Sekretaris Daerah, Esron Sinaga, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun turut menghadiri Grand Opening Kantin TP PKK Kabupaten Simalungun Pinus Hills Simarjarunjung tersebut.

''Mari kita sama-sama meramaikan dan mempromosikan Pinus Hills ini,'' kata Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat membuka secara resmi kantin tersebut.

Sebagai salah satu upaya membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiann, Ny Ratnawati mengatakan kantin TP PKK Kabupaten Simalungun Pinus Hill memperkerjakan masyarakat dari Nagori Parik Sabungan. 

''Kami di sini ada karyawan dari masyarakat Parik Sabungan ini, jadi kami berharap kepada para Kepala OPD jika ada pertemuan di arahkanlah kemari agar berkembang usaha ini dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Parik Sabungan ini,'' ajak Ratnawati.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Ratnawati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Dolok Pardamean dan Pangulu Parik Sabungan yang telah memberikan peluang bagi TP PKK Kabupaten Simalungun untuk membuka kantin di Pinus Hill.

Ny. Ratnawati berharap kantin Pinus Hill dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Simarjarunjung''

Semoga keberadaan kantin ini sebagai penarik wisatawan untuk datang ke lokasi ini,'' ujarnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TP PKK yang telah membuat terobosan membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata di Simalungun dan membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian serta melakukan pembinaan terhadap UMKM produk komoditas di kabupaten Simalungun.

''Mari kita gaungkan Pariwisata di Simalungun ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan, contohnya kadis PNPM berselfie di sini lalu di upload, tugaskan Pangulu dan perangkatnya membagi, comment, like dan share untuk menggaungkan pariwisata kita ini, artinya apa, jika bukan kita yang membangun  kampung kita siapa lagi,'' kata Radiapoh.

Kepada camat dan pangulu, Radiapoh berharap agar mengelola lokasi wisata tersebut dengan baik.

''Konseplah tempat ini agar lebih menarik para wisatawan untuk hadir ke mari. Hal yang paling murah saja seperti menanam bunga di sekitar ini, karena jika sudah berbunga ini akan indah di lihat mata. Benahi ini agar menarik,'' tandasnya.
IKLAN
IKLAN
pasang