Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

44 Siswa SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya Ikuti Kompetisi Sains Nasional Sekolah

44 Siswa SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya Ikuti Kompetisi Sains Nasional Sekolah
Foto; SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya
Kelurahan Sondi Raya - KABAR NAGORI
| Sebanyak 44 siswa mengikuti Kompetisi Sains Nasional-Sekolah (KSN-S) berbasis digitalisasi di SMA GKPS 1 Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, Kamis (24/02/2022).

Pelaksanaan KSN-S tersebut dipantau oleh Kepala Sekolah SMA GKPS 1 Pamatang Raya, Drs. Sardiaman Sinurat, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu, Rista Henni Purba, S.Pd. dan Komite Sekolah St Ramlin Saragih.

Sardiaman mengatakan, Kompetisi Sains Nasional merupakan ajang bergengsi bidang sains (ilmu pengetahuan) untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik dalam mencapai prestasi terbaik.

"Sekolah menyelenggarakan kegiatan ini untuk menyeleksi dan menetapkan peringkat, dan selanjutnya diusulkan mengikuti KSN tingkat kabupaten. Semoga siswa kita nantinya dapat mewakili Simalungun ke tingkat provinsi," ujarnya.

Ia berharap akan lebih banyak prestasi yang dapat diraih oleh anak didiknya, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Dijelaskannya, peserta KSN-S kali ini berjumlah 44 orang dengan menggunakan smartphone siswa dan fasilitas Wi-Fi sekolah. Sementara mata pelajaran yang diujikan yaitu matematika, fisika, kimia, informatika komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

Ia juga menguraikan proses seleksi berjalan dengan baik dan selalu mengikuti prokes (protokol kesehatan) secara ketat.

"Seleksi berjalan dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Para siswa wajib memakai masker dan menjaga jarak," urainya.

Menurut Sardiaman, penerapan management pembelajaran berbasis digital menjadi boarding school SMA GKPS 1 Pamatang Raya untuk menghasilkan lulusan berkualitas, berkarakter, berbudi pekerti, berwawasan global dan takut akan Tuhan.

Ia juga berharap anak didiknya akan mampu berkompetisi dalam persaingan memasuki PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan UTBK-SBMPTN (Ujian Tertulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2022 serta tetap semangat menimba ilmu guna meraih kesuksesan di kemudian hari.
IKLAN
IKLAN
pasang