Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

2 Bocah Penderita Microtia di Nagori Durian Baggal Terima Tali Asih

2 Bocah Penderita Microtia di Nagori Durian Baggal Terima Tali Asih
Foto: Ilustrasi menderita Microtia
Nagori Durian Baggal
 - KABAR NAGORI | Dua orang bocah penderita microtia (microtia = kelainan bawaan lahir yang menyebabkan bayi terlahir dengan bentuk daun telinga yang tidak normal), warga Huta 5, Nagori Durian Baggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun menerima tali asih dari Forkopimcam Raya Kahean di Ruang Harungguan Kantor Pangulu Durian Baggal, Rabu (16/02/2022).

Kedua bocah penerima tali asih yang duduk di bangku SD Durian Baggal itu, yakni Jhon Irfandi Purba (11) dan Andika Riyan Palado Purba (7).

Jhon Irfandi Purba, anak dari pasangan suami istri Jhon Sudiarman Purba dan Imawati Damanik, sejak lahir telah menderita cacat pada telinga dengan  microtia grade 3.
Sementara Andika Riyan Palado Purba (7), anak Jandi Hotmauhur Purba, menderita telinga sebelah kiri tertutup  dan bibir sumbing yang tidak bisa dioperasi karena ada kelainan pada jantung.

Kondisi kedua bocah tersebut telah mendapat perhatian khusus dari Forkopimca Raya Kahean dan Pangulu Durian Baggal dan sudah menjalani perawatan kesehatan dari rumah sakit di Kota Pematangsiantar.

Hasil diagnosa dokter di rumah sakit, Jhon Irfandi Purba ini tidak dapat diambil tindakan dikarenakan kedua telinganya tidak mempunyai lubang hingga ke bagian dalam.

Sementara Andika Riyan Polado Purba untuk saat ini tidak dapat dilakukan operasi berhubung karena ada gejala penyakit jantung yang diderita bocah tersebut.

Dijelaskan Kapolsek Raya Kahean, AKP Jaresman Sitinjak, bantuan yang diberikan berupa pakaian sekolah, sepatu, tas, buku, dan sembako. Diharapkan, dengan bantuan tersebut keduanya tetap bersemangat, dan tidak merasa rendah diri terhadap teman-temannya.

“Kita juga berharap bantuan dari para dermawan untuk membantu pengobatan ke rumah sakit yang lebih baik. Agar kedua anak ini bisa normal secara fisik,” kata Kapolsek.

Orang tua dari kedua anak tersebut mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah mereka terima. Mereka sangat mengharapkan agar kedua anak tersebut bisa normal.

Tampak hadir saat pemberian tali asih tersebut, Danramil Raya Kahean Kapten Kav. Nelson Sipayung, Kasi Humas Polsek Raya Kahean Aipda Citro Winarto, Bhabinkamtibmas Aipda Nurul Huda, Kasi PMN Raya Kahean Tamrin Purba, dan Pangulu Nagori Durian Baggal, Darwan Damanik.
IKLAN
IKLAN
pasang