Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun di Simalungun capai 64,56 persen

Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun di Simalungun capai 64,56 persen
Foto: Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Simalungun
Simalungun
 - KABAR NAGORI | Vaksinasi serum COVID-19 untuk usia 6-11 tahun guna membentuk kekebalan tubuh di tengah masyarakat, diantaranya untuk kalangan anak pelajar di Kabupaten Simalungun terus berlanjut. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) apt. Edwin Tony Simanjuntak, S.Si., M.Si., Minggu (16/01/2022), menginformasikan, dari sasaran anak 100.318 orang pada 15 Januari 2022 mencapai 64,56 persen. 

Secara keseluruhan, sesuai data dari Satgas COVID-19 di Kabupaten Simalungun, capaian vaksinasi 79,70 persen. 

Pemkab Simalungun katanya, melalui Dinas Kesehatan berupaya mencapai sasaran 90 persen dengan mengadakan vaksinasi di setiap nagori (desa) sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kegiatan kesehatan masyarakat. 

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi dan mengimbau orang tua supaya memberikan semangat kepada anaknya suntik vaksin COVID-19. 

Masyarakat juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat melakukan kegiatan di luar rumah, karena masa pandemi masih berlanjut di tahun 2022.

Edwin juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama pelaksanaan vaksinasi dengan aparat penegak hukum setempat, seperti di Kecamatan Tanah Jawa. 

Kegiatan dihadiri Kapolsekta Komisaris Polisi Selamat didampingi Intelpam AKP Maswanto, Koramil 10/Balimbingan Sertu S Silalahi, Kepala Puskesmas dr. Widya
IKLAN
IKLAN
pasang