Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ratusan Anak SD di Hutabayu Raja Divaksin

Ratusan Anak SD di Hutabayu Raja Divaksin
Foto: Vaksinasi anak SD di Kecamatan Hutabayu Raja, Senin (10/01/2022).
Nagori Silakkidir
 - KABAR NAGORI | Untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak di Hutabayu Raja, ratusan anak Sekolah Dasar (SD) diivaksin di ruangan salah satu gedung SD yang berada di Nagori Silakkidir, Kecamatan Hutabayu Raja, Senin (10/01/2022).

Ratusan anak SD tersebut merupakan gabungan dari beberapa SD di Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun - Sumatera Utara.

Vaksinasi dilakukan oleh para vaksinator yang di pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Raja Maligas I dr. Sahrul Siboro, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Hutabayu Raja Vonca Tampubolon dan Babinsa Sertu Atur Priadi dari Koramil 10 Balimbingan.  

Sahrul mengatakan vaksinasi yang sedang diaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari progam pemerintah pusat.  

“Vaksinasi hari ini adalah program pemerintah pusat. Jadi kami dari Dinas Kesehatan harus mendukung setiap progam pemerintah," kata Sahrul.

"Apalagi ini mencakup kesehatan masyarakat kita supaya terhindar dari corona ,dan usia anak yang kita vaksin usia 6 thn sampai 11 tahun,” ujar Sahrul menjelaskan.

Sebelum divaksin, kesehatan anak terlebih dahulu diperiksa untuk mengetahui apakah anak tersebut aman untuk divaksin atau tidak. Setelah dipastikan aman dan layak, kemudian anak tersebut divaksin dosis 1 dengan jenis Sinovac (Coronavac ®).
IKLAN
IKLAN
pasang