Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dukung Ketahanan Pangan, Warga Jawamaraja Harapkan Bantuan Alat Mesin Pertanian

Pangulu Jawa Maraja Dirwan Samosir
Foto: Pangulu Jawa Maraja, Dirwan Samosir
Nagori Jawa Maraja - KABAR NAGORI
| Untuk Mendukung ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19, masyarakat Nagori Jawamaraja, Kecamatan Jawa Maraja, Bah Jambi, Kabupaten Simalungun mengharapkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Riduan Sinaga dan Jarot Siallagan mewakili warga Nagori Jawa Maraja Selasa (05/01/2022) mengatakan, masyarakat Nagori Jawa Maraja sangat mendambakan adanya bantuan Alsintan  untuk menunjang pertanian di Nagori Jawamaraja.

Kata Jarot, pihaknya tidak ingin lagi terjadi kejadian serupa yang dialami petani musim panen lalu, yang mengakibatkan puluhan hektare tanaman padi gagal panen di Nagori Jawa Maraja.

Karena itu, mereka berharap agar pemerintah lebih serius memperhatikan keluhan masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini, pertanian menjadi salah satu cara untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

Sementara itu, Pangulu Jawa Maraja, Dirwan Samosir mengaku Pemerintah Nagori Jawa Maraja sangat mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Namun kata Dirwan, masyarakat Jawa Maraja sangat mengharapkan bantuan Alsintan untuk mendukung pola tanam yang telah diprogramkan, mengingat saat ini sudah tabur benih dan diperkirakan akhir Januari akan mulai menanam padi.

"Apalagi kita tidak ingin terjadi kejadian serupa seperti musim panen lalu, petani rugi besar akibat kekurangan tenaga pemanen meski hasil padi sebenarnya cukup memuaskan", keluhnya.

"Oleh karena itu, kami sangat berharap ingin mendapatkan bantuan Alsintan seperti hand traktor pengolah lahan dan mesin pemanen padi, meskipun harus membuat proposal permohonan, ungkapnya.
IKLAN
IKLAN
pasang