Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

TPL dan IMI Sumut Berikan Dukungan Sembako Kepada Masyarakat

TPL dan IMI Sumut Berikan Dukungan Sembako Kepada Masyarakat
Foto: Sembako yang akan diserahkan oleh perwakilan PT. TPL dan IMI Sumut kepada masyarakat, Senin, (06/12/2021)
NAGORI SIBAGANDING - KABAR NAGORI | PT. Toba Pulp Lestari (TPL) bersama dengan  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utaram emberikan dukungan sosial berupa sembako kepada masyarakat nagori yang berada wilayah operasional TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun (Senin, 06/12/2021).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dimasa pandemi Covid 19 dan dalam rangka penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2021 pada tanggal 11 – 12 Desember 2021.

Jumlah sembako yang diberikan berjumlah 100 paket, terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir, disalurkan kepada masyarakat yang berada di jalur rute rally, yaitu Nagori Pondok Buluh, Nagori Sihaporas dan Nagori Sait Buttu Saribu.

Dukungan sembako diserahkan langsung oleh manager TPL Sektor Aek Nauli, Natanael Tarigan yang di damping Humas Sektor Aek Nauli, Bedman Ritonga dan Perwakilan IMI, Elpino Tanjung.

Salah satu perwakilan masyarakat, Petrus Sinaga, warga Nagori Pondok Buluh, mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan sembako yang diterima.

Menurutnya masyarakat sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, sebab mampu mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi di Simalungun, khususnya di nagori mereka.

Petrus juga menambahkan bahwa masyarakat siap mendukung untuk menyukseskan kegiatan rally ini.

“Kami berterimakasih kepada TPL dan IMI dengan terselenggaranya kegiatan Rally di nagori kami. Hal ini juga menunjukkan kerjasama dan hubungan antara masyarakat dan perusahaan terbina dengan baik selama ini. Atas nama masyarakat Huta Negeri Dolok, kami sangat bangga dengan perusahaan di sekitar kami. Sesuai dengan semboyan TPL, tumbuh berkembang dengan masyarakat, harapannya semoga kerjasama dengan perusahaan semakin lebih baik lagi dan TPL tetap jaya,” tutur Petrus.

Sementara itu Elpino Tanjung yang mewakili IMI Sumatera Utara, dalam acara serah terima, juga turut menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan management PT. TPL yang telah berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2021.

“Pemilihan tempat ini sebagai arena Rally karena rute ini merupakan salah satu rute terbaik di Indonesia dan juga didasari dengan adanya rangkaian event-event internasional yang juga akan digelar. Kegiatan ini sudah 2 tahun ditiadakan karena pandemi Covid 19, mudah-mudahan segera berakhir dan perlahan kita dapat beraktivitas normal kembali. " Tuturnya.

“Kepada masyarakat yang desanya dilalui rute jalur rally, semoga turut membantu dalam kelancaran kegiatan dan dibantu untuk menginformasikan kepada masyarakat yang lain agar tidak melintas di jalur rute tersebut, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal fatal yang tidak diinginkan,” jelas Elpino.

Elpino mengatakan, besar–kecilnya jumlah dukungan yang diberikan semoga dapat diterima dengan baik dan disyukuri oleh masyarakat.

Jika kedepannya kegiatan ini berjalan sukses, bukan tidak mungkin akan diadakan kembali seri-seri dunia yang akan digelar di area Sektor Aek Nauli.

Foto: Para peserta penerima Sembako didampingi oleh pihak TNI, saat mendengarkan keterangan dari pihak-pihak terkait

Dalam acara serah terima, Manager Sektor Aek Nauli, Natanael Tarigan menyebutkan bahwa penyaluran dukungan dari kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang berada di seputaran areal yang akan dilalui rute Rally ini.

Dimana dengan adanya kegiatan juga mampu mendorong pemulihan pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Mega Destinasi Program Pemerintah Pusat sebagai daerah tujuan wisata nasional maupun internasional.

“TPL dalam hal ini mendukung olahraga nasional dan kejuaraan nasional maupun internasional, telah dilakukan di area konsesi sejak tahun 1995. Harapan Perusahaan dan IMI kiranya masyarakat ikut membantu menyukseskan kegiatan ini, supaya nanti di hari H berjalan dengan baik. Dukungan masyarakat luas, terkhusus masyarakat di areal rute sangat dibutuhkan untuk event nasional ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dukungan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, tentunya bagi amal, bumi dan Toba Pulp Lestari,” pungkas Natanael.

Disamping itu, diharapkan kegiatan ini dapat membuka pandangan orang-orang terhadap area konsesi yang dikelola dengan berkelanjutan, mempunyai potensi besar untuk Sport Tourism (paduan wisata dengan aktivitas olahraga), sehingga mampu membantu perekonomian masyarakat setempat, sebab seluruh produk yang dipamerkan di booth dalam acara ini adalah produk lokal berkualitas yang termasuk juga produk dari dampingan CSR TPL. 

IKLAN