Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rapat Koordinasi Percepatan dan Capaian Vaksinasi di Nagori Gunung Bayu

Rapat Koordinasi Percepatan dan Capaian Vaksinasi di Nagori Gunung Bayu
Foto: Rapat Koordinasi Percepatan dan Capaian Vaksinasi di Nagori Gunung Bayu, Sei Mangkei, Boluk dan Kelurahan Bosar Maligas, Selasa (07/12/2021)
Nagori Gunung Bayu - KABAR NAGORI | Rakor (Rapat Koordinasi) Percepatan dan Capaian Vaksin Nagori Gunung Bayu, Sei Mangkei, Boluk dan Kelurahan Bosar Maligas dilaksanakan  di Balai Harungguan Nagori Gunung Bayu, Kecamatan Bosar Maligas, Selasa (07/12/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan dan Capaian Vaksin tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bosar Maligas bapak Gerhat Lubis S.H, Kapolsek Bosar AKP August B Manihuruk S.H., Kapuskesmas Bosar Maligas diwakil Bidan Desa Ibu Yanti, Lurah Bosar Maligas Bapak Jusuf Sembiring, Pangulu Nagori Gunung Bayu Bapak Zubeir Siddiq, Pangulu Nagori Boluk ibu Erniawaty Sikumbang, Pangulu Nagori Sei Mangkei Bapak Jumarno dan Para Gamot Nagori Gunung Bayu, Boluk serta Sei Mangkei dan juga Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0207/Simalungun Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Sucipto dan Serka Budi.

Pada kesempatan tersebut personel Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Pelda Sucipto mengungkapkan bahwa diperlukannya suatu strategi khusus kolaborasi pelaksanaan Vaksinasi sehingga dapat meningkatkan rating masyarakat yang ter-vaksin.

Banyak kendala yang dialami diantaranya masalah ketersediaan vaksin, masalah masyarakat yang tidak mau divaksin dan masalah kondisi geografis dimana tempat tinggal masyarakat yang berada di pelosok-pelosok yang sulit dijangkau oleh akses jalan, itulah suatu pemikiran yang harus dipecahkan sehingga sasaran vaksin dapat tercapai.

Lebih lanjut Babinsa juga mengatakan bahwa sangat dibutuhkannya peran serta setiap komponen dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk meningkatkan vaksinasi.

Harapannya setiap kecamatan harus mempunyai data siapa saja yang sudah di vaksin dan yang belum untuk memonitoring di wilayah mana masyarakat yang paling banyak vaksin dan yang paling sedikit.
IKLAN